Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Wednesday 23 October 2013

Kemarau, Warga Merauke Kesulitan Air Bersih



Merauke (Sulpa) – Diprediksi awal Desember 2013, warga Merauke kesulitan mendapatkan air bersih untuk kehidupan sehari-hari. Para petani juga bakal kesulitan air untuk mengairi sawahnya.

Bupati Merauke Drs. Romanus Mbaraka, MT dan wakilnya Sunarjo, S. Sos saat turun kampung (turkam) di Kampung Sukamaju, Distrik Malind dan Kampung Sumber Mulya Distrik Kurik Jumat pekan lalu mendengarkan keluhan warga.

Seorang petani di RT01, Kampung Sukamaju, Budiyono mengatakan, kemarau membuat mereka kekurangan air bersih untuk mandi, cuci dan kebutuhan sehari-hari. Mereka tidak memiliki penampung permanen di setiap rumah.

“Air bersih yang biasa digunakan masyarakat Kampung Sukamaju terletak di RT 7. Musim kemarau debit air berkurang. Untuk memenuhi kebutuhan mandi dan cuci masyarakat menggali sumur namun kemarau kering karena tidak terlalu dalam sumur yang milik masyarakat setempat. Kami minta kepada pemerintah daerah untuk membuat sumur bor bagi masyarakat yang membutuhkannya,” katanya.

Mereka juga meminta agar Pemda membangun saluran irigasi ke sawah milik masyarakat di kampung tersebut, sehingga mereka mengalami gagal panen seperti sebelumnya.(A/CR3/R5)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Kemarau, Warga Merauke Kesulitan Air Bersih ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Wednesday 23 October 2013. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.