Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Sunday 27 October 2013

71 Mahasiswa Asmat Luar Daerah Terima Bantuan Tiket



Asmat (Sulpa)—sebanyak 71 mahasiswa dari Kabupaten Asmat yang terkendal biaya trasportasi tiket untuk kembali ke kota studi masing – masing, akhirnya mendapat bantuan dari Pemda Kabupaten Asmat yang diserahkan secara beberapa waktu lalu di Gedung Ja Asamanam Ap Camar, oleh Plh Sekretaris Daerah Roland Yembisa,S.Sos. M.Si didampingi Kabag Keuangan Setda Kab. Asmat Halason Fran Sinurat, SSTP.M.Si

“jadi ketika itu kita berikan bantuan uang tiket kepada mahasiswa yang berjumlah 71 orang. Dimana tempat kuliahnya tersebar pada beberapa kota besar di Indonesia, sumber dananya dari bantuan sosial dan atas kebijakan Bupati sehingga bantuan itu bisa diberikan, padahal semestinya bantuan tiket hanya kami berikan sekali saja saat mereka hendak berangkat studi, tapi karena menyangkut masa depan SDM Asmat jadi Bupati ambil kebijakan itu” jelas Kabag Keuangan Setda Kabupaten Asmat H. Frans Sinurat, S.STP, M.Si Kamis (23/10) di ruang kerjanya.

Dalam arahannya ketika itu, Plh Sekretaris Daerah mengatakan bahwa sebagai wujud nyata perhatian Pemerintah Daerah dalam dunia pendidikan, tiap tahunnya dianggarkan dana pendidikan yang cukup besar. Yang diperuntukan bagi bantuan study mahasiswa murni maupun tugas belajar.

Dana bantuan study ini, menjadi tanggung jawab instansi theknis terkait untuk disalurkan secara langsung kepada para mahasiswa di tempat studynya masing-masing.

Berkaitan dengan banyaknya mahasiswa yang berada di Asmat dan mengajukan permohonan uang tiket, Plh Sekda menegaskaan bahwa Pemda sebenarnya tidak punya kewajiban terhadap adanya permintaan bantuan biaya tiket.

Karena bantuan biaya tiket hanya dilayani sekali saat mahasiswa akan hendak berangkat kuliah. Terutama bagi mahasiswa tugas belajar. Sedangkan dana bantuan sosial, tidak dapat digunakan terus menerus untuk membantu biaya tiket kepada mahasiaswa. Karena ada banyak permohonan bantuan sosial lainnya dari masyarakat.

Misalnya bantuan berobat ataupun charter pesawat mengantar pulang jenasah terhadap mahasiswa ataupun pegawai Asmat yang meninggal di luar Asmat. Namun, untuk mendukung kelancaran perkuliahan para mahasiswa Asmat demi peningkatan SDM, maka Bapak Bupati mengambil kebijakan untuk diberikannya bantuan biaya tiket tersebut.

Sementara itu, Kabag Keuangan Setda Kab. Asmat Halason Fran Sinurat, SSTP. M.Si, meminta kepada para Mahasiswa agar dalam menerima uang, harus dilampirkan dengan Bukti Kartu Mahasiswa yang masih berlaku. (cr-7/r-1/lo1)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel 71 Mahasiswa Asmat Luar Daerah Terima Bantuan Tiket ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Sunday 27 October 2013. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.