Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Wednesday 30 October 2013

5 Calon Anggota KPU Asmat Lolos Seleksi



MERAUKE - Dari 10 besar calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Asmat, 5 calon lolos seleksi uji kelayakan melalui fit and proper test yang diadakan KPU Provinsi Papua di Jayapura, September 2013 lalu. Uji kelayakan guna menentukan 5 orang anggota KPU Asmat komisioner periode 2013-2018 mendatang.

Sekretaris KPU Asmat, Yoseph Tiranda mengatakan, keanggotaan KPU dijaring oleh Tim seleksi KPU Kabupaten Asmat, kemudian menghasilkan 10 nama yang diusulkan ke Jayapura untuk uji kelayakan.

“Tim seleksi KPU Provinsi Papua telah menetapkan 5 orang yang dinyatakan lolos untuk menempati keanggotaan KPU, yakni ketua, Yohanes Kawor dan anggota Xaverius Mbait, Agus Enakap, Leonardus Ale dan Ny. L. Wogim,” katanya kepada wartawan, kemarin.




Dijelaskan, mekanisme uji kelayakan modelnya seperti ujiannya seperti ujian skripsi. Satu orang calon anggota KPU diuji oleh 5 orang anggota KPU Provinsi Papua.

Hasil ujiannya dikirim ke KPU Pusat. Nama-nama tersebut akan menduduki keanggotaan KPU Kabupaten Asmat dan bekerja sebagai penyelenggara pemilihan umum calog legeslatif, pilpres dan kepala daerah.

“Lima orang anggota yang ditentukan sudah dilantik menjadi anggota KPU Kabupaten Asmat sudah dilantik Oktober 2013 kemarin. Tinggal menunggu mereka kembali ke Asmat untuk menjalankan tugas,” ungkap Yoseph. (lea/achi/lo1)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel 5 Calon Anggota KPU Asmat Lolos Seleksi ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Wednesday 30 October 2013. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.