Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Wednesday 16 October 2013

44 TPK PAUD Dan PPAUD Dibantu Biaya Operasional Tahun 2013

Merauke, InfoPublik - Pada tahun 2013 ini, Pemerintah Kabupaten Merauke melalui sumber Dana Alokasi Umum (DAU) mengalokasikan dana bantuan operasional ke 44 Tempat Pengelola Kegiatan (TPK) PAUD dan PPAUD, yang ada di Kabupaten Merauke.

Bupati Merauke Drs Romanus Mbaraka, MT, belum lama ini, mengungkapkan, setiap TPK tersebut diberi bantuan biaya operasional masing-masing Rp 10 juta.

Menurut Bupati, penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dina (PPAUD) di Kabupaten Merauke sesuai MoU dengan Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini non Formal dan Informal dimana Pemkab Merauke memiliki kewajiban untuk mendukung kesinambungan program PPAUD.

Dikatakan, dengan berakhirnya program dari Pemerintah Pusat tersebut Pemkab Merauke siap untuk mendukung kesimbangunan dari programtersebut.

‘’Diharapkan pada tahun 2014 mendatang, realisasi anggaran yang sama dapat diberikan kepada 120 TPK secara merata serta mendorong pembentukan TPK baru di wilayah-wilayah yang belum mendapat akses layanan pendidikan anak usia dini,” ujarnya.

Sementara menyangkut pembiayaan bagi siswa-siswi SD, SMP dan SMA yang dikirim ke Surya Institute, Bupati Romanus menjelaskan, para siswa yang dikirim tersebut hanya mengikuti pelatihan dan matrikulasi matematika dan IPA dalam rangka persiapan Olympiade yang mana persiapan tersebut sudah selesai.

Agar anak-anak yang dikirim tersebut tidak kecewa dan sesuai tuntutan kurikulum, lanjut Bupati, Pemerintah Daerah, memindahkan anak-anak tersebut ke sekolah-sekolah formal yang ada di Jogjakarta untuk tingkat SMP dan SMA, sedangkan untuk siswa SD dipulangkan ke Merauke untuk persiapan Ujian Nasional dan Sekolah tahun ajaran 2013/2014.(02/mcmerauke/Kus)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel 44 TPK PAUD Dan PPAUD Dibantu Biaya Operasional Tahun 2013 ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Wednesday 16 October 2013. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.