Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Thursday 21 February 2013

Tahun 2014, Pembangunan Dermaga Mur dan Lapter Aboge Dimulai


KEPI[PAPOS]-Beberapa sarana infrastruktur seperti pelabuhan Mur dan Lapangan terbang (Lapter) Abogelaut bakal dikembangkan. Rencananya pelabuhan laut dan lapangang terbang itu akan mulau dibangun tahun 2014 melalui dana APBN.
“Tahun 2013 ini yang dilakukan adalah perencanaan pengembangan Dermaga pelabauhan Mur dan lapter Aboge untuk program Tahun 2014. Rencana pengembangan dermaga Mur dan lapter Aboge ini melalui APBN,” ungkap Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Mappi, Herman Coor Engel, SH, di ruang kerjanya baru-baru ini.
Dikatakan program perencanaan pengembangan dermaga Mur ini berdasarkan program cetak biru Direktur Lalu Lintas Angkutan Sungai, Danau dan Penyebrangan (DLLASDP). Dan kajian perencanaan pembangunan ini sesuai peraturan Menteri (Permen) Perhubungan No. 31 Tahun 2006, dalam rangka pengembangan transportasi dan menunjang kebutuhan masyarakat guna peningkatan ekonomi masyarakat.
Selain kegiatan perencanaan pengembangan dermaga pelabuhan Mur dan lapter Aboge ini, Dinas Perhubungan Kabupaten Mappi juga dengan kegiatan masyarakat dari Kementerian Percepatan pembangunan Daerah Tertinggal (KPPDT) berupa bantuan peralatan transportasi bagi masyarakat, seperti ketinting, loungboat. Dan sejumlah bantuan peralatan trasnportasi bagi masyarakat berupa ketinting dan longboat dari KPPDT ini sudah ada dan siap diserahkan kepada masyarakat.
“Untuk bantuan masyarakat khususnya ketinting dan loungboat ini sudah ada, dan saat ini tinggal acara penyerahan kepada masyarakat, sesuai program tahun 2012,”kata Herman.[ida/nes]
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Tahun 2014, Pembangunan Dermaga Mur dan Lapter Aboge Dimulai ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Thursday 21 February 2013. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.