Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Sunday 17 February 2013

SDI SERINGGU TERBAKAR, KBM TIDAK BERJALAN


Bangunan sekolah yang terbakar (Jubi/Ans)
Merauke (13/2)— Kurang lebih 600-an anak-anak di Sekolah Dasar Inpres (SDI) Seringgu, tidak dapat mengikuti kegiatan belajar mengajar (KBM) sebagaimana biasa. Pasalnya, pada Rabu (13/2) dini hari sekitar pukul 01.00 Wit, sebanyak enam belas ruangan belajar ludes terbakar.
Hingga berita ini dikirim, aparat penyidik dari Polres Merauke, masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) guna mengungkap lebih lanjut. Disaksikan tabloidjubi.com, ratusan anak didik yang datang, dengan terpaksa dipulangkan. Sedangkan para guru, memilih tetap bertahan dan terlihat jelas dari wajah mereka akan duka mendalam yang dialami dan dirasakan. Karena selain bangunan gedung yang rata dengan tanah, juga dokumen serta surat-surat maupun ijazah sebagian anak-anak yang sudah tamat, ikut terbakar.
Selain masyarakat yang berbondong-bondong datang di lokasi kebakaran untuk menyaksikan, Wakil Bupati Merauke, Sunarjo langsung turun tangan sekaligus memberikan arahan kepada para guru. Sekaligus meninjau lokasi kebakaran. Disamping itu, pemerintah akan segera mencari bangunan baru agar kegiatan belajar mengajar dapat berjalan kembali.
Kepala Sekolah (Kepsek) SDI Seringgu, Hendrikus Yamlean saat ditemui, menuturkan, berdasarkan informasi yang didapatkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 01.00 Wit di salah satu ruangan kelas. “”Saya juga kaget begitu mendapatkan informasi tersebut. Karena memang  semua instalasi listrik, dalam keadaan baik. Ya, kami serahkan semua kepada aparat kepolisian untuk melakukan pengusutan lebih lanjut,” tuturnya.
Hendrik mengungkapkan, sebanyak enam belas ruangan di sekolah tersebut, terbakar. Satu pun surat penting tidak  dapat diselamatkan, termasuk ijazah dari sejumlah anak yang sudah tamat, namun belum sempat diambil. Belum diketahui berapa banyak. Nanti akan ditanyakan kepada pegawai yang mengurus, sekaligus dilaporkan secara rinci kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Merauke, Vincentius Mekiuw.
Lebih lanjut Hendrik mengungkapkan, sedianya hari ini, akan berlangsung ujian try out bagi murid Kelas VI. Namun karena kebakaran, sehingga terpaksa harus ditunda. “Memang sudah ada informasi dari pemerintah jika untuk sementara, kegiatan belajar akan dilangsungkan di SMKN I Merauke dan SD Al  Ma’arif. Kemungkinan minggu depan proses belajar mengajar sudah mulai dilaksanakan sebagaimana biasa,” tuturnya. (Jubi/Ans)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel SDI SERINGGU TERBAKAR, KBM TIDAK BERJALAN ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Sunday 17 February 2013. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.