Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Thursday 21 February 2013

KUOTA DI DAPIL V HARUS DINAIKKAN



Ketua KPU Merauke, Anton Kaize bersama anggota di DPRD. Jubi/Ans
Merauke, 20/2 (Jubi)— Bertempat di ruangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke, Rabu (20/2), berlangsung pertemuan antara dewan bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Merauke.
Pertemuan dimaksud, dipimpin  Ketua DPRD Merauke, Leonardus Mahuze didampingi wakil ketuanya, Matheus Liem Gebze. Hadir juga Ketua KPU setempat, Antonius Kaize bersama tiga anggota lainnya.
Anggota DPRD Merauke, Soter Kamiawi  meminta kepada KPU agar memberikan perhatian khusus kepada daerah pemilihan V yang meliputi Distrik Kimaam, Waan, Tabonji, Ilwayab serta Okaba. Beberapa distrik tersebut lebih banyak dihuni oleh orang asli Papua. Sedangkan kuota yang diberikan untuk memperebutkan beberapa distrik tersebut hanya  empat kursi.
“Kalau kita semua mempunyai hati dan menginginkan agar orang asli Papua mendapatkan kesempatan untuk duduk di legislatif pada tahun 2014 mendatang, maka kuota di dapil V harus dinaikkan. Itu saja solusi yang terbaik, karena beberapa distrik tersebut, lebih banyak dihuni oleh orang asli Papua,” ungkap Soter.
Untuk diketahui, dalam pemilu legislatif pada Bulan April tahun 2014, kuota yang dipersiapkan adalah 30. “Memang terdapat penambahan lima kursi DPRD lagi. Jika sekarang hanya 25 orang, tahun depan mengalami penambahan. Ya, tentunya masing-masing calon yang hendak maju, mempersiapkan diri secara matang termasuk stragegi agar dapat merebut hati masyarakat,” ungkap Ketua KPU Merauke, Antonius Kaize.
Dia menambahkan, pihaknya telah membagi untuk masing-masing daerah pemilihan (Dapil) yang meliputi Merauke I (Distrik Kota Merauke)  merebut 11 kursi. Merauke 2 meliputi Distrik Naukenjera, Sota, Elikobel, Ulilin dan  Muting  adalah lima kursi.  Sedangkan Merauke 3 meliputi  Semangga, Tanah Miring  serta Jagebob, enam kursi. Merauke 4, Kurik, Malind dan Animha  sebanyak empat kursi.  Merauke 5 meliputi, Tubang, Ngguti, Tabonji, Waan dan Kimaam sebanyak empat kursi.(Jubi/Ans)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel KUOTA DI DAPIL V HARUS DINAIKKAN ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Thursday 21 February 2013. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.