Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Tuesday 19 February 2013

Kapal Pintar TNI AL Layani Daerah Terpencil


Kepala Staf TNI AL Laksamana (TNI) Marsetio memeriksa kesiapan sejumlah Kapal Pintar di Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta, Senin (18/2/2013).
Kepala Dispen (Kadispen) Kolinlamil Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman menjelaskan, sebanyak tiga unit Kapal Pintar akan digunakan untuk melayani masyarakat di daerah terpencil.
"Kapal pintar akan difungsikan sebagai perpustakaan dan sarana belajar keliling bagi masyarakat di pulau-pulau terpencil. Kapal yang dilengkapi berbagai fasilitas komunikasi dan buku itu diharapkan dapat membantu masyarakat yang selama ini mengalami kesulitan dalam berkomunikasi. Karena itu kapal yang pengoperasiannya bekerjasama dengan Departemen Pendidikan dan Kebudayaan diharapkan dapat membantu masyarakat yang bermukim di daerah terpencil," ujar Marsetio.
Kapal pintar tersebut selanjutnya akan menyinggahi pulau-pulau terpencil di Kepulauan Riau, Sulawesi dan Papua secara reguler dan terjadwal, sehingga anak-anak setempat berkesempatan untuk secara berkesinambungan mendapatkan ilmu pengetahuan dan mengakses informasi yang dibutuhkan.
Kapal akan diserahkan kepada Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) IV Tanjung Pinang, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VI Makasar, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) X Jayapura.    
Selain itu disiapkan pula mobil dan motor pintar sebagai perpustakaan bergerak (mobile library), yang dilengkapi buku-buku pengetahuan, alat peraga, dan perangkat IT yang terkoneksi dengan jaringan internet bagi anak-anak usia dini hingga sekolah menengah atas di wilayah yang selama ini belum terjangkau secara maksimal, tanpa dipungut biaya.
Sebanyak empat unit mobil pintar diserahkan masing-masing kepada  Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VII Kupang untuk dioperasikan di Lanal Rote Ndau Kabupaten Rote Ndau, dan kepada Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) XI Merauke untuk dioperasikan di Kabupaten Merauke.
Juga kepada Komandan Korem 012 Teuku Umar untuk dioperasikan Kodim 0112 Sabang di Kota Sabang Propinsi Nangroe Aceh Darusalam, kepada Komandan Korem 131 Santiago untuk dioperasikan Kodim 1301 Satal di Kabupaten Tahuna dan satu unit motor pintar kepada Komandan Korem 131 Santiago untuk dioperasikan Koramil Miangas di Kota Miangas kabupaten Talaud, serta penandatanganan 26 prasasti sebagai tanda peresmian Rumah Pintar. 
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Kapal Pintar TNI AL Layani Daerah Terpencil ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Tuesday 19 February 2013. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.