Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Friday 22 February 2013

Gelapkan Rp100 Juta Lebih, Karyawan KSP Kaswari Dipolisikan


MERAUKE [PAPOS]-Salah seorang karyawan Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Kaswari-Kelapa Lima, RB diduga melakukan penggelapan dana senilai kurang lebih Rp  110.024.500.  Akibat perbuatan yang dilakukan itu, pimpinanya atas nama Yosia Pelu mengambil langkah dengan mempolisikan bersangkutan, lantaran pihak koperasi merasa telah dirugikan.
Demikian disampaikan Kapolres Merauke, AKBP Patrige Renwarikn diruang kerjanya, kemarin. Dikatakan, laporan dari Yosia beberapa hari lalu, telah ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian. Perbuatan terlapor telah melakukan penipuan serta penggelapan. Akibat tindakannya tersebut, bersangkutan dijerat dengan pasal 372, 378 KUHP.
Berdasarkan laporan yang diterima, demikian Kapolres,  pelapor selaku atasan terlapor, melakukan pengecekan di lapangan, lantaran banyak dana yang dicairkan, namun pemasukan cicilan tak sesuai. Dari situ, pelapor turun langsung ke lapangan untuk mencari tahu. Namun, terlapor sudah mencairkan dana dengan menggunakan nama nasabah.
Akibat perbuatan terlapor, kata Kapolres, KSP Kaswari merasa telah dirugikan. Sehingga diambil langkah untuk melaporkan kepada aparat kepolisian guna diproses lebih lanjut. “Kami sedang melakukan pengembangan penyelidikan dan beberapa saksi juga sudah dimintai keterangannya,” tutur Kapolres. [frans]
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Gelapkan Rp100 Juta Lebih, Karyawan KSP Kaswari Dipolisikan ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Friday 22 February 2013. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.