Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Monday 25 February 2013

DEWAN DESAK PEMERINTAH SELESAIKAN PEKERJAAN PINTU AIR


Merauke (22/2)— Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke mendesak kepada pemerintah setempat agar segera menyelesaikan pekerjaan pintu air di Transito. Sehingga dapat berfungsi sebagaimana biasa terutama datang banjir pada musim hujan. Jika tidak segera diselesaikan, otomatis perumahan warga akan digenangi banjir.
Hal itu disampaikan anggota DPRD Kabupaten Merauke, Bambang Suji saat ditemui tabloidjubi.com, Jumat (22/2). “Kita semua harus tahu bahwa Merauke ini termasuk daerah yang rendah dengan permukaan air laut. Olehnya, pintu air yang ada, harus segera diselesaikan.  Saya yakin, banjir tak akan meluap ke badan jalan maupun perumahan penduduk jika telah dirampungkan pekerjaannya,” ujar dia.
Dijelaskan, ketika pintu air berfungsi dan saat air laut surut, dapat dibuka dan kalau sedang pasang,  bisa ditutup kembali. “Saya sudah meninjau secara langsung penyelesaian pekerjaan pintu air tersebut. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah rampung. Dinas teknis harus melakukan monitoring serta pengawasan secara rutin tiap hari di lapangan juga,” pintanya.
Dia menambahkan, Pemerintah Kabupaten (pemkab) Merauke telah melakukan normalisasi terhadap drainase.  Hanya saja, belum terlalu optimal  terutama di beberapa titik seperti Jalan Ahmad Yani, Parakomando serta Jalan Misi. Banjir sering meluap lantaran drainase yang sempit dan belum lagi dengan tumpukan sampah.(Jubi/Ans)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel DEWAN DESAK PEMERINTAH SELESAIKAN PEKERJAAN PINTU AIR ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Monday 25 February 2013. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.