Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Tuesday 11 December 2012

Penyaluran BBM Subsidi di Pedalaman Merauke Minim


MERAUKE, KOMPAS - Kuota bahan bakar minyak premium dan solar bersubsidi di distrik-distrik pedalaman di Kabupaten Merauke, Papua tidak mencukupi kebutuhan masyarakat. Akibatnya warga seringkali mengalami kesulitan mendapatkan BBM subsidi.
Anggota DPRD Merauke Dominikus Ulukyanan, Selasa (11/12/2012) mengatakan, BBM subsidi di wilayah pedalaman Kimaam sering mengalami kelangkaan akibat ketidakseimbangan antara kebutuhan dengan kuota. Akibatnya, harga BBM selalu melonjak.
Kepala Distrik Kimaam Elyas Mite di Merauke, Papua mengatakan, kuota premium dan solar bersubsidi di wilayah Kimaam saat ini jauh di bawah kebutuhan masyarakat.
Kuota premium subsidi untuk wilayah pulau Kimaam yang meliputi Distrik Kimaam, Waan, Tabonji, d an Ilwayab hanya 30 ton per bulan sedangkan kuota solar subsidi 30 ton per bulan. Kuota ini kurang karena kebutuhan masyarakat terhadap BBM tinggi untuk transportasi air sehingga stok BBM akan cepat habis, katanya.
Elyas mengungkapkan, warga membutuhkan premium untuk bahan bakar perahu motor cepat yang merupakan alat transportasi utama warga. Selain itu juga untuk bahan bakar ketinting atau perahu motor untuk menjaring ikan.
Dengan kuota itu, pemerintah distrik menerapkan pembatasan pembelian BBM subsidi. Pembelian harus disesuaikan dengan kebutuhan. Tidak boleh berlebihan, katanya.
Menurut Elyas, harga premium subsidi di Kimaam Rp 5.000 per liter sedangkan harga eceran premium di kampung pedalaman bahkan bisa mencapai Rp 15.000 per liter. "Kami berharap ada penambahan kuota BBM subsidi untuk wilayah Kimaam sebab kuota saat ini kurang untuk memenuhi kebutuhan warga," katanya. 
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Penyaluran BBM Subsidi di Pedalaman Merauke Minim ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Tuesday 11 December 2012. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.