Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Monday 10 December 2012

Melania Gebze, 18 Tahun Menderita Gondok

Merauke –Melania Gebze (38), warga Kampung Wasur, Kelurahan Rimba Jaya, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke sudah 18 tahun menderita kelenjar gondok. Sulit berobat, warga miskin ini meminta bantuan para dermawan untuk biaya pengobatannya. 

Menurutnya, penderitaannya ini harus diakhiri dengan operasi. Penyakit gondok ini mengganjal leher kanannya sejak dia mengandung putra ke tiga, gondoknya itu kian membesar hingga menyesakan nafasnya. Akibat tidak punya biaya untuk berobat, sakitnya itu semakin menjadi dan membesar.  “Sakitnya itu terasa sekali pas saat kerja ambil kayu bakar atau tidak pangkur sagu. Itu macam napas terasa sesak dan agak ngilu di bagian leher,” curhatnya kepada Bintang Papua saat bincang-bincang di kediamnnya, belum lama ini.


Selama ini gondok Melania tidak bisa diatasi karena keterbatasan biaya. Kendati sudah ada jaminan kesehatan masyarakat (Jamkesmas) yang diberikan Pemerinta, namun jaminan tersebut tidak cukup membantu dirinya untuk biaya operasi. “Ya kurang tahu juga kenapa pihak rumah sakit tidak mau terima. Mungkin biaya operasi mahal kah, sehingga Jamkesmas pun tidak bisa mengakomodir,” terangnya.
Melania menceritakan kronologi penyakit gondoknya ini, dimana berawal dari temuan benjolan kecil dibelakang telinganya. Namun, lambat laun benjolan itu semakin membesar dan nyaris menutupi seluruh leher bagian depannya. Kemudian ia memeriksakan benjolan itu melalui pemeriksaan Endokkrinologi, dan hasilnya dokter memvonis ia mengidap penyakit kelenjar gondok.


“Dulu waktu dapat keterangan dari dokter, saya dianjurkan operasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Merauke. Tetapi begitu sudah, karena keterbatasan biaya jadi sampai saat ini masih begini-begini saja,” ungkapnya. 
Saat ini, Melania hanya berharap ada donator yang mau  membiayai pengobatan dirinya.  “Kalau  persyaratan administrasi seperti Jamkesmas, KK (Kartu Keluarga), KTP (Kartu Tanda Penduduk) dan surat pendukung lainnya sudah siap. Tinggal menunggu bantuan dari para dermawan untuk biaya operasi saja,” ucap Paskalis Kaize, suami Melania yang berharap ada donatur yang bersedia mengulurkan tangannya. (lea/don/lo2)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Melania Gebze, 18 Tahun Menderita Gondok ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Monday 10 December 2012. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.