Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Monday 10 December 2012

LCT Cahaya Anugrah Diluncurkan Untuk Pendistribusian BBM ke Mappi

Kapal Tanker Cahaya Anugrah yang diluncurkan, Sabtu (8/12). Kapal bermuatan sekitar 300 ton BBM tersebut akan melayani Merauke-Kabupaten Mappi  guna memperlancar distribusi BBM ke  daerah pemekaran tersebutMerauke, InfoPublik -  Guna memperlancar distribusi BBM ke Kabupaten Mappi, Papua, LCT Cahaya Anugrah yang baru dibeli pemiliknya dari Samarinda, Kalimantan Timur, senilai Rp 8 miliar  diluncurkan, Sabtu (8/12).
Pemilik kapal H. Hairuddin Hanna saat peluncuran tersebut kepada wartawan mengungkapkan, kapal berbobot  141 groston ini berkapasitas hampir 300 ton. “Kapal ini memang kita pesan khusus sesuai dengan standar kapal pemuat BBM,” jelasnya.
Menurutnya, kapal standar  tersebut merupakan keharusan dan baru beberapa kapal tanker ke pedalaman yang memenuhi standar seperti kapal tersebut. Tapi ke depan,  akan terus berupaya untuk memenuhi  standar.
Pengadaan kapal ini untuk memperlancar pendistribusian BBM ke kabupaten-kabupaten pemekaran khususnya Kabupaten Mappi. Sebab, sejak tahun 2005 lalu, pihaknya telah mendapatkan izin sebagai salah satu agen penyalur  BBM ke Mappi. Bahkan, pihaknya  telah  mendirikan SPBU di ibukota Kabupaten Mappi tersebut.
Tapi karena belum ada depot Pertamina di sana sehingga masih  disebut APMS Standar. Tapi, memang sudah  bentuk SPBU karena safetynya sama. Kapal ini, selain melayani ke Kabupaten Mappi, juga akan melayani ke kabupaten pemekaran lainnya jika ada permintaan.
“Kami siap layani kalau ada permintaan dari teman-teman untuk mendistribusikan kuota BBM-nya,” katanya dan menambahkan, dengan   hadirnya kapal tanker ini, total kapal yang dimiliki menjadi sebanyak 5 unit.
Tapi, ukurannya yang besar, maka keberadaan kapal-kapal kecil tetap dibutuhkan untuk pendistribusian ke pedalaman karena disesuaikan dengan kondisi sungainya. “Tidal semua sungai bisa dimasuki dengan kapal besar,’’ tambahnya. (02/mcmerauke/toeb) 
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel LCT Cahaya Anugrah Diluncurkan Untuk Pendistribusian BBM ke Mappi ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Monday 10 December 2012. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.