Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Wednesday 5 December 2012

Kasrem 174/ATW Merauke Tawarkan Kerja Sama Dengan Para Kepsek

Merauke, InfoPublik -  Kasrem 174/ATW Kolonel Arh Karev Marpaung berharap bisa kerja sama dengan para kepala terutama sekolah-sekolah yang berada di sekitar perbatasan. Sebab menurut Kasrem,  pihaknya mempunyai prajurit yang tersebar sampai ke kampung-kampung.  
Harapan ini disampaikan Kasrem Marpaung  di hadapan para kepala sekolah yang baru selesai dilantik, Selasa (4/12). Menurut   Kasrem, pihaknya terpanggil untuk turut membangun daerah ini terutama meningkatkan sumber daya manusia. Sebab, kondisi pendidikan di kampung-kampung terutama di daerah sekitar perbatasan masih cukup memprihatinkan.
‘’Karena masih banyak masyarakat kita terutama di daerah sekitar perbatasan yang belum tersentuh pendidikan karena terbatasnya tenaga pengajar. Sementara prajurit kami cukup banyak yang bertugas di daerah-daerah pedalaman yang bisa dimanfaatkan untuk turut membantu,’’ katanya.
Selain tawaran kerja sama tersebut, Kasrem juga berharap, para kepala sekolah di seluruh wilayah  Merauke untuk dapat mempersiapkan anak didiknya terutama putra-putri asli  Papua untuk bisa bergabung dengan TNI melalui testing. Sebab menurutnya, kebijakan pimpinan atas saat ini untuk memprioritaskan anak –anak asli Papua.
‘’Kami sangat harapkan atensi dari kita semua terutama guru dan kepala sekolah untuk mendorong anak didik kita untuk mau bergabung baik di TNI maupun Polri. Terus terang saja, ini suatu konsep yang dibutuhkan untuk menjaga keutuhan wilayah maupun kamtibmas secara umum di Papua dan secara khusus di Merauke,’’ terangnya.
Dalam rekruitmen tersebut, Kasrem mengaku  tidak dipungut biaya baik  tamtama, bintara maupun jalur akademi. Bahkan lanjutnya, jika ada putra-putri asli Papua yang berminat, sebelum mengikuti testing tersebut akan dilakukan pembinaan terlebih dahulu sehingga ketika  mengikuti testing ada satu kriteria yang dipenuhi untuk memenuhi persyaratan. (02/mcmerauke/toeb)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Kasrem 174/ATW Merauke Tawarkan Kerja Sama Dengan Para Kepsek ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Wednesday 5 December 2012. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.