Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Monday 10 December 2012

Gedung Kampus Stisipol Yaleka Maro Merauke Mulai Dibangun

Ketua Stisipol Yaleka Maro Merauke Drs. Beatus Tambaip, ketika meletakan batu pertama  pembangunan gedung kampus Stisipol Yaleka Maro, Sabtu (8/12)
 
Merauke,  Media Center  -  Gedung Kampus Sekolah Tinggi Sosial Politik (Stisipol) Yaleka Maro Merauke mulai dibangun ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Ketua Yayasan Lantera Kasih Venny Tambaip dan Ketua Stisipol Yaleka Maro Drs Beatus Tambaip berlangsung, Sabtu  (9/12). 
Pembangunan gedung kampus ini terletak di depan Jalan Kuprik, Kelapa Lima-Merauke. Ketua    Stisipol Yaleka Maro Merauke, Beatus mengungkapkan,   memiliki gedung kampus sendiri merupakan sebuah kerinduan yang dinantikan selama ini. Sebab, meski  telah  berdiri dan beroperasi kurang lebih 6 tahun namun hingga saat ini masih  meminjam gedung yang sebelumnya pada SD Inpres Polder dan sekarang pindah dan menggunakan gedung SMP YPK Merauke.
‘’Ini merupakan tuntutan dan aturan. Salah satu dari 8 kriteria yang harus disediakan,’’ katanya. Dikatakan, kendati Stisipol Yaleka Maro Merauke telah terakreditasi C dari Badan Akreditasi Nasional, namun pihaknya memiliki  keterbatasan sarana prasarana tersebut.
Diakuinya, dalam perjalanan   selama kurang lebih 6 tahun ini, jumlah mahasiswa di Stisipol Yaleka Maro sekarang ini telah mencapai 1.500 orang. Dengan jumlah itu, seharusnya  akan mempunyai uang banyak. Namun faktanya tidaklah demikian.
Sebab, sebagian besar mahasiswa tersebut menungguk. Ini terjadi sebagian besar dari anak-anak mahasiswa ini  adalah anak-anak yang kurang mampu yang nota bene putra-putri asli Papua. 
 ‘’Itu tidak menjadi masalah, yang penting anak-anak ini bisa tetap kuliah dan bisa selesai,’’ terangnya.  
Ditambahkan,   dalam membangun gedung kampus yang akan dilakukan secara bertahap ini, pihaknya  memulai dengan keterbatasan. Karena itu, dia berharap pemerintah   daerah baik Merauke maupun dari 3 kabupaten pemekaran bisa membantu  memberikan uluran tangan. 
‘’Karena untuk merubah pola pikir dan pola hidup tidak ada jalan lain selain melalui pendidikan,’’ tandasnya.
Sementara itu, Ketua Yayasan Lantera Kasih Ny. Venny Tambaip menyampaikan syukur karena menurutnya Tuhan telah bekerja sehingga peletakan batu pertama pembangunan gedung kampus ini bisa dimulai.
‘’Harapan   kami semua pihak dapat membantu agar  pembangunan gedung ini bisa lancar sehingga didalamnya terbangun suatu pendidikan iman dan rohani,’’ harapnya.(02/mcmerauke)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Gedung Kampus Stisipol Yaleka Maro Merauke Mulai Dibangun ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Monday 10 December 2012. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.