Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Sunday 18 November 2012

Jenazah Huang Yuanbang ABK PT Shino Dikremasi di Merauke

Merauke, InfoPublik - Jenazah Huang Yuanbang, warga  negara asing asal China yang tewas karena kena sling jaring yang putus, akan dikremasi atau dibakar menurut tata cara adat China, hari Sabtu (17/11).  
Kremasi terhadap jenazah tersebut akan dilakukan di Vihara, Mopah lama Merauke. Kremasi ini dilakukan setelah kakak perempuan atau keluarga dari korban tiba di Merauke dari China, Jumat (16/11).
‘’Rencananya besok  akan dilakukan kremasi atas jenazah tersebut di Vihara Budha, Mopah Lama Merauke,’’ kata Wakapolres Merauke Kompol Hary Yudha Siregar, SIK melalui Kapolsek Kawasan Pelabuhan Merauke AKP Theodorus Tawaru, SH, ketika ditemui Media Center.
Menurut Kapolsek,  kremasi ini dilakukan setelah kapal yang membawa jenazah tersebut tiba dari tengah laut di Dermaga Pelabunan Merauke, sejak Kamis  (15/11) serta keluarga dari korban tiba dari China.
Sementara dari pantuan media center ini,  jenazah Huang Yuanbang diletakan di atas sebuah meja dibungkus dengan kain putih di bagian palka kapal penangkap ikan yang sedang sandar dan berlabuh di Pelabuhan Merauke, Jumat (16/11).
Kakak perempuan korban terlihat duduk bersila sendirian disamping jenazah tersebut. Sedangkan kopor miliknya diletakan di belakang.  Matanya nampak berkaca-kaca menatap sang kakak yang sudah terbujur kaku dibungkus dengan kain.
Huan Yuanbang tewas dalam perjalanan menuju Merauke setelah sling dari jaring yang sedang ditariknya putus.  Korban tewas akibat kepala dan bagian punggung belakang terbentur ke dinding kapal dilempar sling yang putus.
Selain Huan Yuanbang, korban lainnya adalah  Zhang Jaichang yang terlempar ke laut dan hingga saat ini  belum diketahui nasibnya. Keduanya merupakan ABK dari PT Shino Fishing perusahaan asal China yang melakukan operasi penangkapan ikan  di sekitar Laut Arafura. (02/media center/toeb)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Jenazah Huang Yuanbang ABK PT Shino Dikremasi di Merauke ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Sunday 18 November 2012. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.