Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Wednesday 14 November 2012

Dua ABK Asal Korea Alami Kecelakaan Disekitar Laut Arafura Merauke

Merauke, media Center -  Dua ABK PT. Shino Fishing yakni Huang Yuanbang dan Zhang Jaichang yang sehari-harinya menangkap ikan di sekitar Laut Arafura mengalami kecelakaan laut.
Kedua ABK tersebut merupakan warga Negara asing asal Cina.  Korban Huang Yuangbang mengalami luka dan tewas saat dalam perjalanan menuju Merauke. Sedangkan korban Zhang Jaichang jatuh ke laut namun hingga saat ini belum ditemukan. Kasus kecelakaan  yang dialami kedua ABK Shino tersebut terjadi 10 November lalu sekitar pukul 01.00 WIT, dinihari.  
Wakapolres Merauke Kompol Hary Yudha Siregar, SIK melalui Kasubag Humas AKP Andy Makanuay, ketika dikonformasi   membenarkan peristiwa yang dialami kedua ABK asal China tersebut.  Menurut Kasubag Humas, peristiwa yang dialami kedua ABK ini baru diketahui manajemen PT Shino yang ada di Merauke saat dihubungi Direktur Utama PT Shino yang berkedudukan di China, Mr Zhang   jika kedua ABK tersebut mengalami kecelakaan kerja yang mengakibatkan 1 ABK mengalami luka sedangkan 1  ABK lainnya jatuh ke laut.  
‘’Nah setelah melakukan pengecekan, ternyata benar kedua  ABK tersebut mengalami kecelakaan,’’ terangnya.  Menurutnya,   ABK Huang Yuanbang yang mengalami luka saat dievakuasi ke Merauke meninggal dunia ketika dalam perjalanan. Sementara ABK Zhang Jaichang yang jatuh ke laut sampai saat ini belum ditemukan.
‘’Menurut laporan dari pihak manajemen perusahaan tersebut, jika  ABK yang dinyatakan hilang masih dalam upaya pencarian. Jadi belum  ditemukan,’’ terangnya.
Namun  begitu, lanjut Kasubag Humas, kasus   kecelakaan kerja yang dialami kedua ABK tersebut masih dalam penyelidikan pihaknya. ‘’Itu kan masih laporan jika keduanya mengalami kecelakaan kerja.  Perlu penyelidikan lebih lanjut diantaranya memeriksa sejumlah saksi yang ada di kapal itu,’’ tandasnya. (02/media center)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Dua ABK Asal Korea Alami Kecelakaan Disekitar Laut Arafura Merauke ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Wednesday 14 November 2012. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.