Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Friday 2 January 2009

Kelangkaan Pupuk di Merauke, Diselidiki

Kelangkaan pupuk yang dialami para petani di Merauke saat ini mulai diselidiki oleh Tim Komisi Pengawas Pupuk dan Pestisida Kabupaten Merauke. Kepala Dinas Tanaman Pangan Kabupaten Merauke, Ir Omah Laduani Ladamay, M.Si yang juga Wakil Ketua Tim Komisi Pengawas Pupuk dan Pestisida, mengungkapkan, pihaknya bersama kepolisian sedang melakukan pengecekan dan penyelidikan di lapangan.

''Kami sudah bekerja sama dengan kepolisian yang juga bagian dari tim untuk mengambil tindakan-tindakan apabila di lapangan terjadi penyelewengan masalah penyaluran pupuk ini,'' tandas Omah Laduani Ladamai, ditemui Cenderawasih Pos di ruang kerjanya, Rabu (31/12).
Pengecekan dan penyelidikan penyaluran pupuk yang dilakukan oleh Komisi Pengawasa Pupuk dan Pestisida ini berkaitan dengan kelangkaan pupuk yang dialami para petani di Merauke saat ini. Menurut Laduani, ada dugaan perbedaan jumlah antara yang telah disalurkan oleh pihak distributor dengan yang diterima oleh para pengecer.

''Tapi sekarang ini kita tetap harus pada azas praduga tak bersalah dengan melakukan pengecekan di lapangan apakah itu karena terjadi kesalahan data antara pengecer atau mungkin ada kesalahan data dari distributor. Nah ini yang sedang kita cek di lapangan antara kuota yang diterima distributor dengan data yang diterima oleh para pengecer di lapangan,'' jelasnya.

Sebagai pupuk bersubsidi, tandas Laduani, tidak boleh diterima oleh pihak lain kecuali kepada petani-petani yang menyusun RPKK. Sasarannya, yakni para petani tanaman pangan. Sedangkan perkebunan dan perusahaan-perusahaan besar tidak boleh menerima pupuk bersubsidi tersebut. ''Selama ini antara kuota yang kita dapat dengan kebutuhan kita di lapangan memang terjadi perbedaan yang sangat besar,'' jelasnya. Dengan terbentuknya Tim Komisi Pegawas Pupuk dan Pestisida tersebut, tambah Laduani, kelangkaan pupuk yang selalu dialami petani di Merauke dapat dihindari. ''Kita harapkan penyaluran pupuk subsidi itu tepat sasaran dan tidak lagi jatuh ke pihak-pihak lain yang tidak berhak menerima pupuk bersubsidi tersebut,'' tambah Laduani.

http://www.cenderawasihpos.com/detail.php?id=23006&ses=


Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Kelangkaan Pupuk di Merauke, Diselidiki ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Friday 2 January 2009. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.