Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Wednesday 9 October 2013

Terkait Isu Penyebaran HIV Lewat Jarum Suntik ” SMS Itu Tidak Benar Dan Hanya Kebohongan Publik”





Wakil Ketua Harian Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Merauke Dr.Stevanus E,Osok,M.Kes,MM menggelar Jumpa Pers terkait menanggapi SMS yang beredar tentang Orang Dengan HIV -AIDS (ODHA) yang menyebarkan virus HIV-AIDS melalui jarum suntik.

” SMS dan isu yang beredar adalah isu yang menyesatkan dan tidak benar. SMS ini adalah perbuatan oknum yang tidak menginginkan ketentraman kehidupan masyarakat Merauke yang bertujuan ingin mengganggu kenyamanan kehidupan bermasyarakat yang telah terbangun indah selama ini” ungkap Osok, Selasa (8/10) kemarin di Aula KPA Merauke.

Dijelaskan, terkait informasi penyuntikan anak di SD Bampel yang dilakukan oleh orang terinfeksi HIV setelah diklarifikasi dilapangan ditemukan bahwa ini tidak benar namun sangat meresahkan masyarakat sehingga pihak sekolah memulangkan anak sebelum jam berakhirnya proses belajar mengajar.

Kepada masyarakat Merauke, Osok menghimbau isu seperti ini bukanlah baru pertama kali diciptakan dan terjadi di Merauke untuk meresahkan masyarakat, oleh sebab itu KPA Merauke menggelar Jumpa Pers agar di sampaikan kepada masyarakat untuk tetap tenang dan terus beraktifitas seperti biasa, karena isu itu tidak benar.

“KPA meminta kepada pihak Kepolisian Merauke untuk mengusut tuntas dan menemukan oknum penyebar SMS ini serta diminta pertanggungjawabannya sesuai dengan undang-undang yang berlaku di Republik Indonesia” tegasnya.

Osok juga mengharapkan dengan digelarnya Jumpa Pers ini pihak media cetak maupun elektronik dan online dapat mempublikasikan ke masyarakat umum bahwa SMS yang beredar di masyarakat tidak benar, dan terkait adanya korban karena suntik itu hanya pembohongan yang bertujuan meresahkan masyarakat dan mengganggu ketentraman masyarakat.(amie)


Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Terkait Isu Penyebaran HIV Lewat Jarum Suntik ” SMS Itu Tidak Benar Dan Hanya Kebohongan Publik” ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Wednesday 9 October 2013. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.