Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Monday 7 October 2013

Sejumlah Atraksi Warnai Upacara Peringatan HUT TNI ke-68 di Merauke

Defile Pasukan usai upacara peringatan HUT TNI ke-68 di Kabupaten Merauke, Sabtu(5/10) lalu. MERAUKE - Atraksi bela diri Yongmodo menjadi suguhan menarik dalam upacara peringatan HUT ke-68 Tentara Nasional Indonesia yang dilaksanakan seluruh jajaran TNI di Kabupaten Merauke, yang dipusatkan di Lapangan Pemda Merauke,  Sabtu (5/10) pagi lalu. 
Dalam atraksi bela diri Yongmodo yang diperagakan para prajurit TNI itu, menunjukkan bahwa prajurit TNI bukan hanya bertugas menjaga pertahanan negara. Namun bhayangkari negara ini juga menampilkan kemampuan bela diri mereka untuk melindungi rakyat. 
Usai atraksi Yongmodo dan lainnya. Upacara ditutup dengan Defile pasukan yang tergabung dari empat matra, TNI AD, AL, AU dan Polri. Dalam defile itu juga mengikut sertakan sejumlah kendaraan dinas yang selama ini digunakan prajurit TNI yang bertugas di wilayah Kabupaten  Merauke.
Bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam upacara tersebut yakni Danrem 174/ATW Brigjen TNI Edy Rahmayadi, dan dihadiri oleh Wakil Bupati Merauke Sunarjo, Muspida dan para komandan satuan TNI dan Polri. 

Membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko, prajurit TNI diingatkan untuk menjadikan momen ini sebagai wahana merefleksikan diri dan merevitalisasi pengabdian TNI ke depan secara kontekstual bagi kepentingan nasional. 
“Terutama yang menyangkut empat hal penting yaitu pembangunan ekonomi nasional, memelihara kerukunan dan kesatuan bangsa, menyukseskan penyelenggara pemilihan umum dan suksesi kepemimpinan nasional tahun 2014, serta mempertahankan kedaulatan dan keutuhan NKRI,” ucap Danrem mengutip amanat Panglima TNI. 
Upacara HUT TNI yang mengusung tema Profesionalisme, Solid, Militan, dan Bersama Rakyat Kita Kuat ini, berlangsung hikmad dan dinamis. Dan sebagai bentuk syukuran atas hari jadi TNI. Pada malam harinya di Taman Libra Merauke digelar panggung prajurit yang menghadirkan sejumlah artis lokal untuk menghibur ribuan prajurit yang hadir. (Lea/achi/lo1)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Sejumlah Atraksi Warnai Upacara Peringatan HUT TNI ke-68 di Merauke ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Monday 7 October 2013. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.