Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Thursday 24 October 2013

Ribuan Data Ganda Masuk DPT Papua

Ilustrasi (Foto: Antara)






KBR68H, Jayapura - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua menemukan ribuan data ganda di sejumlah kabupaten. Anggota KPU setempat, Tarwinto menuturkan data ganda banyak ditemukan di Kota Jayapura, Wamena dan Merauke.

Tarwinto mengatakan KPU Papua sudah bergerak mengatasi Data Pemilih Tetapganda itu. Jumlah DPT di Papua mencapai 3 juta lebih. Sementara ada 6 ribu DPT yang berstatus ganda.

“Itu ada penurunan, karena termasuk di kota kita temukan data ganda sekitar 6000, tuh kan menjadi turun. Dan Merauke ada, satu distrik Merauke kemarin kita temukan 500. Itu juga kita bersihkan. (Kenapa tuh pak?) Ya kemarin, pada waktu unggah itu memang ada satu metodenya ada yang pake data e-KTP, ada juga DP4 yang pakai itu. Itu kita bilang bersihkan, kalaumemang ada temuan data ganda. Sebenarnya maksudnya kan ingin mengkroscek data itu tapi ternyata begitu unggah ditemukan dobel, dibersihkan lagi,” jelasnya.

Anggota KPUD Papua Tarwinto menambahkan hingga saat ini DPT yang belum masuk ke KPU adalah dari Kabupaten Nduga, Daerah itu masih dilanda konflik sosial. Di tambah warga Nduga tersebar di kawasan pegunungan.

Editor: Suryawijayanti
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Ribuan Data Ganda Masuk DPT Papua ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Thursday 24 October 2013. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.