Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Tuesday 29 October 2013

Bupati Ajak Masyarakat Tanam Umbi-Umbian



Merauke (Sulpa) – Bupati Kabupaten Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT mengajak masyarakat untuk meningkatkan pertanian di Kabupaten Merauke. Dia meminta, selain membuka lahan menanam padi, juga lahan untuk menaman umbi-umbian yang menjadi kearifan lokal.

“Saya bersama jajaran akan terus memberikan dorongan dan motivasi kepada para petani untuk meningkatkan pertanian. Pembukaan lahan tidak hanya untuk ditanami padi saja, tetapi juga menaman umbi-umbian. Sebab pemerintah telah memiliki mesin yang siap memproduksi hasil umbi-umbian petani,” ujar Bupati Romanus ketika memberikan arahan kepada warga petani di Distrik Tanah Miring belum lama ini.

Dijelaskan, saat ini sedang dibuka lahan jahe di Kampung Yanggandur, Distrik Sota dengan dana talangan senilai Rp 2 milyar. Kegiatan itu dilakukan karena harga jahe di pasaran sangat menjanjikan. Sementara, selama ini pedagang Merauke mendatangkan jahe dari Manado dengan harga Rp 32.000/kg atau dari Surabaya yang sudah menembus Rp 75.000/kg.

“Kegiatan ini tentu untuk meningkatkan pertanian Merauke, sebab Tuhan telah memberikan tanah ini sangat subur, tinggal masyarakat harus bisa memanfaatkan melalui tangan sendiri,” katanya. (C/CR3/R4)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Bupati Ajak Masyarakat Tanam Umbi-Umbian ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Tuesday 29 October 2013. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.