Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Monday 4 March 2013

PEMKAB MERAUKE DIDESAK FUNGSIKAN PASAR WAMANGGO


Merauke (3/3)— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke didesak untuk segera meresmikan Pasar Wamanggo agar dapat digunakan dan atau difungsikan oleh para pedagang untuk berjualan.
Desakan itu disampaikan Ketua Fraksi Partai Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke, Fransiskus Ohoiwutun saat berlangsung pertemuan dengan anggota DPR-Papua, Adolf Alpius Asmuruf di Rumah Makan Sederhana, Sabtu (2/3).  “Saya kira jika masih ada pekerjaan kecil yang hendak diselesaikan, nantinya bisa diatur dari belakang. Tetapi diresmikan terlebih dahulu dan para pedagang  menempati los pasar yang ada untuk berjualan sebagaimana biasa,” pintanya.
Frans juga mengungkapkan, pihaknya mendukung jika pemerintah menyerahkan pengelolaan pasar tersebut kepada pihak ketiga. Dengan begitu, akan lebih bagus dan tentunya ada kesepakatan-kesepakatan yang harus dibuat terlebih dahulu. “Saya yakni, pasar akan dikelola dengan baik jika pihak swasta yang menangani secara langsung,” tandasnya.
Sementara itu, anggota DPRP, Adolf Asmuruf menambahkan, pihaknya sangat konsen untuk memberikan perhatian terhadap kegiatan bagi para pedagang yang berjualan di pasar. “Saya sudah melihat langsung kondisi Pasar Mopah yang sangat  mempriahtinkan. Para pedagang berjualan di atas lumpur. Olehnya, pemerintah sudah harus segera meresmikan pasar baru agar dapat dimanfaatkan untuk kegiatan para pedagang dalam berjualan,” pintanya lagi.
Dia juga menambahkan, rencana untuk pembangunan pasar tradisional oleh pemerintah, merupakan salah satu upaya untuk dapat menampung para pedagang yang belum diakomodir di Pasar Wamanggo. Juga memberikan kesempatan kepada orang asli Papua agar memasarkan potensi yang dikelolanya selama ini. (Jubi/Ans)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel PEMKAB MERAUKE DIDESAK FUNGSIKAN PASAR WAMANGGO ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Monday 4 March 2013. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.