Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Monday 4 March 2013

DYAH DAN IKHSAN KEMBALI DENGAN SELAMAT


Merauke (3/3)— Setelah diberitakan hilang di tengah hutan di Kampung Selou, Distrik Muting, Kabupaten Merauke kurang lebih 20 hari, Diah Puspasari dan Ikhsan Naneri akhirnya keduanya pulang dengan selamat melalui Kampung Ihalik.
Berdasarkan siaran pers yang diterima tabloidjubi.com dari Badan Humas SAR Merauke melalui stafnya, Vera, Sabtu (2/3), dijelaskan, keberadaan Dyah diketahui dari seorang sopir hiline atas nama Bambang saat mendatangi Kantor SAR Merauke dan menyampaikan pesan dari Dyah jika mereka dalam keadaan selamat dan tidak perlu dicari lagi.
Pada hari Jumat tanggal 1 Maret, mereka tiba di Kota Merauke.
Sesuai penuturan Dyah kepada petugas SAR, demikian kata Vera, sebenarnya saat itu, mereka tidak jauh dengan rombongan  dan hanya berjarak sekitar 20 meter. Namun tidak bisa melihat dan mendengar suara sesama teman lain. Setelah tidak diketahui, keduanya  berusaha jalan dan sempat kembali ke tempat yang hilang tersebut selama tiga hari untuk menunggu. Tetapi tidak ada tanda-tanda rekan lain akan datang juga.
Akhirnya, lanjut Vera, mereka memutuskan berjalan kearah Selatan dengan membawa telpon satelit. Saat itu, fasilitas itu tak dapat digunakan lantaran sedang droping. “Selama kami  di hutan kurang lebih 20 hari, hanya makan ikan dan kodok,” ungkap Vera menirukan pengakuan Dyah.
Dalam perjalanan, mereka menyusuri sungai-sungai kecil  hingga akhirnya sampai di Kali Eli pada Kamis tanggal 28 Pebruari 2013. Saat itu, ditemukan sebuah perahu kecil dan dapat dimanfaatkan untuk menyeberang ke Kampung Ilhalik dan bertemu dengan kepala kampung. Beberapa saat kemudian,  dihantar dengan loang boat ke Tamuli.
Sementara baik Diah maupun pihak perusahan yang hendak dikonfirmasi, sepertinya bungkam. Mereka berjanji dalam satu atau dua hari ke depan, akan memberikan informasi, lantaran Dyah masih istirahat dan belum dapat diganggu oleh siapapun juga. Untuk diketahui, Ikhsan bukanlah karyawan PT Merauke Rayon Jaya, tetapi yang bersangkutan adalah pensiunan anggota TNI di Merauke dan karena mengetahui wilayah atau daerah tersebut, ia mendapatkan kepercayaan sebagai perantara. (Jubi/Ans)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel DYAH DAN IKHSAN KEMBALI DENGAN SELAMAT ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Monday 4 March 2013. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.