Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Wednesday 20 February 2013

Tim SAR Lanjutkan Pencarian di Belantara Hutan


Tim SAR Merauke, Selasa (19/2/2013) ini, melanjutkan upaya pencarian terhadap dua orang karyawan PT Merauke Rayon Jaya yang dilaporkan hilang di belantara hutan pedalaman Distrik Muting, Merauke, Papua. Namun, tim SAR Merauke masih belum mencapai lokasi pencarian.
"Teman-teman SAR belum sampai di lokasi karena masih harus jalan kaki dua hari baru sampai lokasi musibah," kata Darmawan, Kepala Seksi Humas Kantor SAR Merauke di Merauke, Papua, Selasa.
Dua orang yang hilang itu yakni Diah (32) dan Ipan (56), karyawan PT Merauke Rayon Jaya, perusahaan yang bergerak di bidang Hutan Tanaman Industri (HTI) untuk bahan baku rayon. Keduanya dinyatakan hilang ketika melakukan survei lapangan bersama tim survei perusahaan di kawasan hutan wilayah Kampung Selauw, Distrik Muting, Merauke, pada Sabtu (9/2/2013) lalu.Namun, pihak Kantor SAR Merauke baru menerima laporan hilangnya kedua orang tersebut pada, Minggu  sore.
Tim survei terdiri dari tujuh orang karyawan perusahan yang terbagi menjadi tiga kelompok jalan. Dalam perjalanan dari kamp menuju lokasi sasaran survei yang berjarak sekitar 3 kilometer, kedua karyawan terpisah dari dua kelompok yang lainnya. Mereka berdua dilaporkan membawa alat komunikasi berupa telepon satelit namun tidak bisa dihubungi. "Keduanya tidak sampai di titik pertemuan," ungkap Darmawan.
Dua regu rescue SAR Merauke yang terdiri masing-masing enam orang langsung dikirim, dan sampai di Muting pada Minggu tengah malam. Lokasi pencarian, ungkap Darmawan, sulit dijangkau. Dari Muting harus dilanjutkan menggunakan perahu cepat menyusuri Sungai Bian selama 4-5 jam. Kemudian dilanjutkan berjalan kaki masuk ke dalam hutan selama dua hari dua malam.
Menurut Darmawan, lokasi hilangnya dua karyawan PT Merauke Rayon Jaya tersebut merupakan hutan alam yang lebat dengan tingkat kerapatan tinggi. Selain tim SAR Merauke, pencarian juga dibantu oleh enam orang karyawan PT Merauke Rayon Jaya, anggota Kepolisian Sektor Muting, dan 24 warga.
Kapolres Merauke Ajun Komisaris Besar Patrige Renwarin mengungkapkan, tim survei tidak melapor dan meminta pengawalan dan pengamanan dari pihak kepolisian. Senin siang, tim baru melaporkan hilangnya dua rekan mereka ke Polsek Muting. Patrige mengungkapkan, empat anggota Polsek Muting sejak Senin kemarin, turut melakukan pencarian.
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Tim SAR Lanjutkan Pencarian di Belantara Hutan ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Wednesday 20 February 2013. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.