Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Tuesday 19 February 2013

Musim Hujan, Gejala DB Sudah Ada di Merauke


Merauke - Memasuki musim hujan, kasus penyakit Demam Berdarah (DB) mulai menunjukkan gejala. Data sementara dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke pada Januari 2013 terdapat 3 kasus DB dan di Rumah Sakit Bunda Pengharapan (RSBP) pada Februari 2013 terdapat 2 kasus DB.
Direktur RS Bunda Pengharapan Merauke, Dr. David Limanto Wijaya mengatakan, untuk mengantisipasi berbagai macam penyakit, seperti DB, diare dan sebagainya di musim hujan di Merauke, masyarakat perlu menjaga kebersihan di rumah dan lingkungannya.
“Sudah ada gejala DB, memang belum banyak baru dua kasus, langsung ditangani dan sudah dipulangkan setelah mendapat pengobatan. Bersihkan bak-bak kamar mandi, menguras, tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga lingkungan,” kata Wijaya belum lama ini. 
Penyakit DB cenderung meningkat pada musim hujan dan Kabupaten Merauke merupakan daerah endimik (sudah ada) demam berdarah. Masyarakat diharapkan untuk mewaspadai penyakit tersebut dengan menjaga kebersihan lingkungannya.
Apabila populasi nyamuk meningkat di lingkungan tempat tinggal, warga sebaiknya menggunakan kelambu saat tidur. Tetapi yang terutama, adalah menjaga kebersihan di rumah dan lingkungan. Sampah-sampah perlu dibakar, bak-bak dibersihkan dan saluran air juga,”  ujarnya.
Ditambahkan, gejala DB dapat diketahui, apabila ada warga yang mengalami panas dan demam, harus banyak minum air dan segera memeriksa ke pelayanan kesehatan terdekat. “Warga harus bersikap arif dalam hal ini, jangan biarkan berlarut-larut dan sampai ada yang meninggal karena DB. 
Apabila ada anggota rumah yang mengalami gejala itu, segera dilarikan ke Puskesmas terdekat,” tandasnya. (lea/don/lo1)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Musim Hujan, Gejala DB Sudah Ada di Merauke ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Tuesday 19 February 2013. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.