Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Friday 22 February 2013

Liem Gebze dan Dua Anggota DPRD Merauke Tinjau Lokasi Banjir


MERAUKE – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Merauke Matheus Liem Gebze didampingi dua Anggota, Bambang Sudji dan, Rabu (21/2) pagi, mengunjungi sejumlah lokasi banjir di Kota Merauke.
“Kami, ikut prihatin, dan ingin melihat langsung kondisi rill di lapangan. Dengan begitu ada aspirasi yang bisa kita berikan kepada Pemerintah untuk mencari solusi tepat bagaimana mengatasi banjir yang selalu terjadi ketika hujan dengan intensitas tinggi seperti tadi malam (Selasa),” kata Liem Gebze kepada Bintang Papua saat peninjauan di kawasan pemukiman di Jalan Asmat, Merauke.
Menurut wakil rakyat asal Partai Demokrat ini, persoalan banjir jangan diremehkan karena jika dibiarkan berlarut-larut kota Merauke bisa tenggelam. Karena itu, Liem menyarankan agar Pemerintah Daerah Kabupaten Merauke melalui instansi teknis harus segera menyikapinya dengan mencari solusi.
“Saya melihat Kepala dinas terkait itu sepertinya tidak tanggap. Ini (banjir) kan sudah sering terjadi kalau hujan deras, nah coba kah cari solusi dengan membenahi saluran-saluran air yang sudah tidak berfungsi atau tidak begitu lancar jalannya. Jangan nanti tunggu sudah kejadiannya begitu heboh baru berbuat,” sarannya Pemerintah jangan bertindakn seperti petugas pemadam kebakaran, yakni ketika terjadi kebakaran baru bertindak.
“Saya berjanji akan menyampaikan aspirasi warga ke Pak Bupati langsung biar ada solusi yang tepat,” imbuhnya.
Sementara itu kedatangan Liem Gebze dan dua Anggota lainnya secara spontan disambut antusias warga Jalan Asmat, yang rumah mereka terendam banjir.
Pak Guru, salah satu warga Jalan Asmat ketika menyampaikan uneg-unegnya kepada wakil rakyat itu, mengaku banjir yang menimpa kawasan pemukimannya ini sudah terjadi dua kali dalam bulan ini. Ia pun memohon agar para Anggota DPRD Merauke sebagai wakil rakyat itu bisa melanjutkan aspirasi mereka ke Pemerintah.
“Persoalannya ini karena saluran air yang tidak berjalan optimal. Coba Pemerintah buat terobosan baru untuk menangani masalah (banjir) ini. Supaya tahu ya, saya tinggal disini sejak tahun 1962, dulu itu kita punya saluran pake sistem Belanda tidak ada banjir seperti ini. Tetapi karena saluran Belanda itu sudah tidak difungsikan lagi akhirnya seperti ini,” akunya pemukiman terendam banjir jelas merugikan warga karena merusak perabotan rumah tangga dan benda-benda berharga lainnya. (lea/achi/lo1)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Liem Gebze dan Dua Anggota DPRD Merauke Tinjau Lokasi Banjir ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Friday 22 February 2013. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.