Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Tuesday 19 February 2013

Hut Merauke ke 111, Merauke Harus Lebih Maju


Setelah melakukan berbagai macam lomba maupun kegiatan dalam rangka menyambut hari jadi kota Merauke yang ke 111. Pemda Kabupaten Merauke menggelar syukuran bersama seluruh masyarakat Merauke yang di pusatkan di Taman Kota Mandalah, Selasa 12 Februari 2013 lalu yang di tandai dengan pesta kembang api dan pemberian hadiah.

Asisten III Setda Provinsi Papua Drs.Waryoto,M,Si dalam sambutanya juga mengatakan bahwa seiring berjalannya waktu dengan mengingat kembali sejarah perjalanan kota Merauke masyarakat Merauke di harapkan dapat lebih maju dalam berbagai pembangunan serta pendidikan sehingga Merauke dapat bersaing dengan daerah lain.

“ Saya atas nama pemerintah Provinsi Papua menyampaikan banyak terima kasih kepada masyarakat Merauke atas semua partisipasi yang telah di berikan karena dengan terlaksanakanya pilgub yang kita lakukan belum lama ini dapat berjalan dengan baik dengan menghasilkan pemimpin yang baik pula” tegas Waryoto.

Dengan berhasilnya Pilgub Provinsi Papua tentunya ini merupakan kerjasama yang baik dengan berbagi pihak, baik Pemda setempat maupun aparat keamanan dalam mengamankan Pilgub sehingga dapat berjalan dengan baik.

Sementara itu Wakil Bupati Kabupaten Merauke Sunaryo,S.Sos dalam sambutanya juga mengatakan bahwa dengan Hut Merauke yang ke 111 Merauke harus lebih maju, untuk itu  Pemda Kabupaten Merauke akan terus berupayah untuk meningkatkan kualitas SDM dengan berbagai program yang nantinya dapat memberikan andil dalam memajukan kota Merauke agar kedepan mampu bersaing dengan daerah lain.

Maka dengan bertambahnya umur kota Merauke ini menjadi 111, masyarakat Merauke harus mengetahui sejarah perjalanan kota Merauke dimana para pahlawan yang telah rela mengorbankan segalanya untuk memperjuangkan kota Merauke ini.

“ Untuk itu saya berharap para orang tua untuk dapat menceritakan sejarah kota Merauke ini kepada anak-anaknya karena mereka merupakan penurus bangsa yang nantinya akan memimpin kota Merauke” ungkap Wabup.

Untuk itu dengan memberikan pendidikan yang baik mulai dari usia dini hingga ke perguruan tinggi yang nantinya putra-putri Papua khususnya putra-putri marind dapat menjadi seorang pemimpin dan mampu menjalankan roda pemerintahan yang baik dan bersih.

“Jangan ada perbedaan di antara kita, kita harus tetap bersatu sesui moto kota Merauke Izakod Bekai Izakod Kai satu hati satu tujuan, kita sama-sama berjuang untuk kemajuan kota Merauke” tegas Wabup.(amie)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Hut Merauke ke 111, Merauke Harus Lebih Maju ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Tuesday 19 February 2013. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.