Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Tuesday 19 February 2013

APARAT KEPOLISIAN DIMINTA TIDAK TEBANG PILIH


Ketua Pemuda Marind, Frans Ciwe sedang bicara (Jubi/Ans)
Merauke (18/2)—Aparat kepolisian diminta untuk tidak tebang pilih dalam menangani setiap kasus yang dilaporkan masyarakat, terkait dugaan yang mengarah kepada tindak pidana korupsi. Semua kasus yang dilaporkan, harus ditangani hingga tuntas dan dikirim ke kejaksaan. Sehingga menjadi efek jera bagi orang yang melakukan suatu tindakan penyelewengan keuangan maupun bantuan lainnya.
Hal itu disampaikan Ketua Pemuda Marind, Fransiskus Ciwe saat dialog bersama Kapolres Merauke, Patrige Renwarin di Aula Polres beberapa hari lalu. Dia mencontohkan, beberapa waktu lalu,  terdapat oknum pejabat tertangkap tangan menjual raksin milik masyarakat, namun tidak diproses juga.  “Ini ditangkap langsung oleh warga, tetapi tak ada tindaklanjut penyelesaian secara hukum oleh aparat kepolisian,” tegasnya.
Selain itu, lanjut Ciwe, pekerjaan proyek dengan menggunakan dana APBD, namun tidak diselesaikan hingga tuntas. Sementara, dalam laporan keuangan, sudah seratus persen. “Kan sudah mengarah kepada adanya dugaan mark up dana. Sehingga polisi wajib masuk melakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. Sekaligus dapat mengungkap secara transparan, para tersangkanya,” ujar dia.
Dia juga mengharapkan agar dokumen APBD yang telah disahkan oleh pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke, agar diberikan juga kepada kepolisian, kejaksaan serta masyarakat. Dengan begitu, akan dilakukan kontrol secara baik dan benar terhadap berbagai kegiatan pembangunan dari anggaran tersebut. (Jubi/Ans)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel APARAT KEPOLISIAN DIMINTA TIDAK TEBANG PILIH ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Tuesday 19 February 2013. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.