Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Tuesday 4 December 2012

Puluhan Mama Papua Ikuti Kontes Mangga Lokal di Merauke

Merauke, Media Center  - Selain memiliki potensi besar produksi padi, yang tidak kalah bersaing, daerah Merauke juga dikenal dengan produksi mangga lokalnya, salah satu jenis mangga lokal unggulan, adalah mangga santo. Dikatakan Kepala Dinas tanaman Pangan, Ir Bambang Diatmoko, M.Si, setiap musim mangga, Merauke secara rutin mengirim 200 ton buah mangga segar ke Timika.
Dengan kualitas yang baik, mulai dari rasa dan penampilannya, membuat mangga Merauke banyak digemari dan dicari. Untuk mengembangkan dan meningkatkan agribisnis mangga, Dinas Tanaman Pangan mengadakan kontes mangga lokal.
Yang utama, kontes mangga lokal diikuti puluhan mama-mama Papua dan langsung dinilai dari kementrian pertania, Dinas Tanaman Pangan ingin mendapatkan sekaligus mengidentifikasi mangga lokal untuk dikembangkan lebih lanjut. Saat ini musim mangga berbagai jenis terjadi di Merauke, untuk menikmatinya, kita dapat dengan mudah menjumpainya, karena selain dijual di pasar, ada juga warga yang menjualnya di sudut-sudut jalan dengan harga berfariasi sesuai jenisnya.
Berbagai jenis mangga ditampilkan pada kontes mangga. Mulai dari mangga santo, mangga air, mangga daging, mangga apel hingga mangga kelapa, ditata cantik untuk memikat penilaian juri. Pemenang kontes mangga sudah disediakan hadiah. Selain itu, pohon mangga sang penenang akan menjadi sampel  dan identitas tempat pengembangan mangga lebih lanjut. (09/mcmerauke)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Puluhan Mama Papua Ikuti Kontes Mangga Lokal di Merauke ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Tuesday 4 December 2012. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.