Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Thursday 6 December 2012

Persaingan Ketat, Nilai Anak Didik Jangan Dikatrol


MERAUKE – Wakil Bupati Merauke Sunarjo S.Sos mengatakan, proses persaingan kualitas antara Kabupaten Merauke dengan wilayah lain baik di dalam maupun di luar Papua berjalan sangat ketat. Oleh karena itu, negosiasi terhadap nilai-nilai kelulusan ujian nasional (UN) perlu menjadi perhatian penting bagi para kepala sekolah, khususnya yang baru saja dilantik, Selasa (4/12) lalu.
“ Karena ketika kita memberikan peluang kepada anak-anak Merauke dengan beasiswa ke luar lebih khusus di Jawa. Mereka yang mengantongi nilai 9, 8 disini, ketika diuji ulang di Jawa hasilnya cuma 50 persen sehingga ini sangat memiriskan kualitas anak-anak kita disana,” ungkap Sunarjo dalam pelantikan 373 pejabat struktural pengawas sekolah dan kepala sekolah di Kabupaten Merauke.

Sunarjo menyarankan, untuk meningkatkan kualitas anak didik dalam mencapai nilai yang memuaskan. Maka anak-anak tersebut harus diberikan waktu yang lebih sehingga mereka bisa mendapatkan nilai maksimal tanpa harus dikatrol.
“Ini agar keseimbangan antara nilai kelulusan dengan kuantitas nilai itu sendiri betul-betul seimbang. Kasihan kan kalau disini mereka dapat nilai bagus tapi saat bersaing di luar daerah kualitas mereka datar bahkan dibawah rata-rata,” terangnya.
Untuk mendapatkan kualitas nilai yang baik, semua kembali kepada faktor ketelatenan guru dalam proses mengajar. Karena itu, sambung dia, guru harus senantiasa berada di tempat tugas, khususnya para guru yang bertugas di daerah pedalaman/terisolir. (lea/achi/LO1)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Persaingan Ketat, Nilai Anak Didik Jangan Dikatrol ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Thursday 6 December 2012. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.