Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Thursday 6 December 2012

Pemda Merauke Akan Membayar Pelebaran Jalan Brawijaya


Merauke – Pemerintah Kabupaten Merauke akan segera membayar pelebaran  Jalan Brawijaya yang dilakukan sekitar tahun 2009 dan 2010 lalu, karena menjadi salah satu beban bawaan Pemkab Merauke, dimana tidak dianggarkan dalam APBD yang berjalan saat itu.
Wakil Bupati Merauke Sunarjo, S.Sos,  mengatakan, ihwal sejumlah utang bawaan Pemda yang diajukan para pelaksanaa, termasuk pelebaran Jalan Brawijaya tersebut saat itu tidak langsung dianggarkan karena ada permasalahan hukum yang timbul. Namun, untuk pekerjaan yang dokumentasinya lengkap dan fisiknya sudah diterima oleh masyarakat, sesuai rekomendasi dari Pansus Dewan tetap dibayarkan setelah melengkapi administrasi.

‘’Kita juga minta persetujuan dari BPKP  terhadap peninjauan lapangan, volume  dan besaran semua baru kita bayarkan,’’ katanya kepadac wartawan, kemarin.
Soal  tagihan beban bawaan daerah yang tidak ada dokumentasi kemudian belum ada manfaat yang tidak dirasakan  masyarakat dan sama sekali tidak dapat dipertangungjawabkan, maka tagian beban bawaan daerah tersebut tidak akan dibayarkan Pemda.
“Saya tidak hafal atas kegiatan mana saja yang bisa dibayarkan tersebut. Kalau satuan-satuannya saya tidak tahu. Tapi setelah dilakukan perhitungan memang terjadi penyusutan. Tapi  perhitungannya dilakukan oleh BPKP,’’ akunya.
Sementara itu Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Merauke Ir. Tri Tegoeh Santoso, mengungkapkan pembayaran pelebaran jalan  tersebut akan segera dibayarkan setelah mendapat rekomendasi baik dari BPK dan BPKP yaitu,  setelah melakukan peninjauan dan perhitungan atas pelebaran jalan yang dilakukan tahun 2009 dan 2010.
Dari Rp23  miliar yang diajukan pihak pelaksanan atas pekerjaan tersebut,  terjadi penyusutan setelah dilakukan perhitungan oleh BPK dan BPKP.  Lantas, jumlah yang harus dibayarkan Pemda Merauke turun menjadi Rp15 miliar.
‘’Jadi ada pengurangan sebesar Rp8 miliar. Ini tetap dibayarkan karena pembangunan jalan tersebut sudah dinikmati masyarakat selama ini,’’ tandasnya. (lea/achi/LO1)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Pemda Merauke Akan Membayar Pelebaran Jalan Brawijaya ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Thursday 6 December 2012. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.