Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Friday, 7 December 2012

Pembangunan Rumah Guru Diprioritaskan


Para guru di Kabupaten Merauke. Jubi/Ans
Merauke,  (5/12)Wakil Bupati Merauke, Sunarjo mengungkapkan, pemerintah setempat akan memberikan prioritas terhadap pembangunan rumah dinas bagi para kepala sekolah (Kepsek) maupun guru yang akan bertugas di kampung-kampung. Sehingga mereka juga betah tinggal dan menjalankan serta melaksanakan tugasnya dengan baik.
“Memang salah satu permasalahan yang sering terjadi dan mengakibatkan para guru kurang betah tinggal di kampung, lantaran tidak ada rumah dinas. Setelah satu atau dua hari menumpang di rumah masyarakat setempat, otomatis akan tidak betah tinggal. Ketika ada urusan di kota, maka iapun memilih tak akan pulang lagi,” katanya saat melantik para Kepsek di Swissbelt Hotel, Selasa(4/12).
Pemerintah, lanjut Sunarjo, berkomitmen untuk membangun rumah dinas di kampung. Jika sudah ada, namun mengalami kerusakan, agar segera dilaporkan kepada pemerintah melalui Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Merauke. Sehingga dibuatkan perhitungan kembali untuk biaya perbaikan dan atau renovasi.
Ditambahkan, selain perumahan, juga bantuan kendaraan dinas bagi Kepsek. Jika yang bisa dilalui jalur darat, akan diberikan sepeda motor. Sedangkan yang menggunakan jalur laut, akan disiapkan speed. “Kita akan alokasikan dalam tahun 2013 mendatang. Sehingga bisa dibeli dan diberikan kepada setiap Kepsek yang bertugas di kampung-kampung,” tuturnya. (Jubi/Ans)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Pembangunan Rumah Guru Diprioritaskan ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Friday, 7 December 2012. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.