Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Monday 10 December 2012

Luncuran Program Anggaran 2012 ke 2013 Tidak Bisa Dihindari

Merauke, InfoPublik - Bupati Merauke Drs Romanus Mbaraka mengungkapkan luncuran program maupun anggaran tahun 2012  ke tahun 2013 tidak dapat dihindari karena kondisi geografis Kabupaten Merauke yang membuat kegiatan tersebut tidak dapat dilaksanakan di tahun berjalan, 2012.
‘’Kita harapkan mulai tahun ini tidak ada luncuran. Namun hal itu tidak bisa dihindari  karena faktor alam. Sehingga mau tidak mau  harus diluncurkan tahun depan,’’ kata Bupati Romanus Mbaraka kepada wartawan seusai  melakukan evaluasi penyerapan anggaran 2012, berlangsung di   Swiss Belhotel, Jumat (7/12).
Menurut Bupati, faktor alam  yang tak dapat dihindari tersebut terkait dengan masalah cuaca di Merauke. Dimana ada sejumlah daerah tertentu seperti Kawasan Kimaam, bahan  bangunan tidak dapat didorong saat musim kemarau seperti sekarang ini karena rumah masyarakat berkilo-kilometer dari pinggir sungai. Sementara  angkutan darat seperti mobil tidak ada.
‘’Jadi menunggu  musim hujan saat rawa-rawa mulai tergenang air sehingga bahan bangunan bisa di dorong,’’ jelasnya.
Menurut Bupati, dari evaluasi tersebut serapan anggaran untuk belanja rutin baik menyangkut gaji pegawai maupun operasional SKPD telah mencapai 99,9 persen. Sementara untuk belanja  tidak langsung rata-rata berkisar 80-90 persen. ‘’Ini berada pada tataran wajar pada suatu pelaksanaan APBD,’’ jelasnya.
Menyoal Dana Alokasi Khusus (ADK) yang harus  rampung sesuai tahun anggaran, karena tidak ada istilah luncuran tahun berikutnya, Bupati menegaskan, jika secara fisik seluruh kegiatan telah terlaksana. Tinggal laporan administrasi serta laporan yang harus disampaikan ke Kementerian Keuangan untuk sisa transfer terakhir.
‘’Saya pikir hampir seluruhnya bisa terealisasi. Kalau pun ada luncuran pencairan keuangan, saya lihat kecil hanya berkisar 20 persen,’’ tambahnya. (02/mcmerauke/toeb)  
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Luncuran Program Anggaran 2012 ke 2013 Tidak Bisa Dihindari ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Monday 10 December 2012. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.