Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Thursday 6 December 2012

Ketua DPRD Merauke Maknai Jasa Ibu Sangat Berarti dan Tak Akan Terganti

Merauke, Media Center - Ketua DPRD Ir Leonardus Mahuze memberi apresiasi tersendiri bagi perempuan. Di mata Ketua Dewan, sosok ibu baginya sangat berarti dan tidak akan dapat diganti atau terbayarkan dengan besarnya materi. Dari tangan perempuan atau ibu-lah, saat ini lahir penerus bangsa, seperti dirinya yang dipercayakan menjadi orang nomor satu di Legislatif daerah.
Semangat ibu untuk membesarkan dan menjaga anak-anaknya yang harus diteladani dan disadari laki-laki. Ketua DPRD sangat menyayangkan, bila masih ditemukan adanya kekerasan yang dialami perempuan di tengah masyarakat dan keluarga.
Dirinya berharap adanya kerjasama dan dukungan laki-laki memotifasi perempuan menjalankan aktifitasnya. Dan yang utama, suami harus mampu mencukupi kebutuhan keluarga serta melindungi mereka.
Bila hal tersebut dilakukan dengan baik, dipastikan sangat mendukung terlahirnya SDM Merauke yang sehat, cerdas dan berkualitas.
“Saya nama laki-laki harus mengakui kehebatan perempuan. Saya berharap tidak ada lagi kekerasan yang dialami kaum perempuan. Kita (laki-laki-red) harus mendukung dan membantu tugas perempuan dengan tulus,” kata Leonardus Mahuze di Kampung Bupul Distrik Elogobel Merauke Rabu (5/12).
Kepala Distrik Elikobel mengatakan, jumlah penduduknya sebagian besar adalah perempuan. Untuk di kampung-kampung lokal, perempuannya hanya disibukkan dengan aktifitas rumah tangga, mengurus dan membesarkan anak. Rutinitas yang dipandang sepele itu, sebenarnya adalah pekerjaan yang sangat berat dan membutuhkan kepedulian dari laki-laki.
Lewat peringatan hari ibu yang rutin dilakukan setiap tahunnya, Kepala Distrik Elikobelmengajak warganya untuk menyekolahkan anaknya dan memberikan kasih saying kepada mereka.
Baginya, untuk menghasilkan penerus bangsa sesuai harapan, bukan menjadi tugas perempuan sendiri. Melainkan dibutuhkan campur tangan dan menjadi tanggung jawab bersama dalam keluarga. Yang tidak kalah penting, perhatian dan dukungan pemerintah juga menjadi prioritas mendukung keberhasilan peningkatan SDM Merauke yang cerdas dan berkualitas. (09/mcmerauke)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Ketua DPRD Merauke Maknai Jasa Ibu Sangat Berarti dan Tak Akan Terganti ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Thursday 6 December 2012. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.