Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Monday 19 November 2012

Siswa SMANSA Merauke Ikut Parlemen Remaja di Jakarta

Merauke, Media Center – Seorang siswa, Mathilda Ocktoviani Rahayu Kelas XI jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Sekolah Menengah Atas Negeri 1 (SMANSA) Merauke mewakili Sekolah Menengah Atas (SMA)/SMK tingkat Provinsi Papua dan Papua Barat ikut Parlemen Remaja tingkat Nasional di Wisma Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) Ciko Bogor yang berlangsung sejak 6-8 November 2012.
Kegiatan Parlemen Remaja tingkat pelajar SMA/SMK sederajat pada tahun 2012 berlangsung lewat seleksi soal esai yang kirimkan oleh pelajar di tingkat Nasional SMANSA Merauke yang terpilih terbaik mewakili Provinsi Papua dan Papua Barat dengan judul esai yang dikirim dan dipilih layak yaitu DPR RI pintu gerbang aspirasi rakyat kembalikan hak rakyatnya.
Demikian disampaikan Kepala Sekolah SMANSA Merauke, Dra. Maria Goreti Letsoin, M.Pd kepada Media Center di sela-sela kesibukannya, Sabtu (17/11) mengatakan dari hasil seleksi esai yang dikirimkan dari 300 esai SMANSA dipilih layak mewakili Papua dan Papua Barat lolos pada seleksi esai parlemen remaja yang kerja sama dengan DPR RI Jakarta dan Universitas Indonesia (UI). Siswa SMANSA Mathilda Ocktoviani Rahayu yang diundang dari DPR RI dan UI untuk siswa tersebut mengikuti kegiatan yang simulasi bidang di Gedung DPR RI di ruang sidang Nusantara 2 yang berlangsung sejak 6-8 November 2012.
Namun, kegiatan Parlemen Remaja berlangsung dengan sukses karena di dukung oleh Pemerintah Kabupaten Merauke yang telah mefasilitasi siswa SMANSA dan ditambah guru pendamping Abraham Angwarmase, S.FiL sehingga semua kegiatan berjalan karena panitia telah memilih SMANSA Merauke yang mewakili Papua dan Papua Barat dalam ajang parlemen remaja tingkat SMA/SMK 2012. Dalam kegiatan Parlemen Remaja yang berlangsung di Jakarta peserta di bagi dalam semua bidang di melalui fraksi di DPR RI lalu bagamana pimpin jalannya sidang di ruang Sidang DPR RI dan dipantau langsung oleh anggota DPR RI dan UI.
“Memang, hasil dari siswa SMANSA masuk dalam bunga rampai pemikiran dalam SMA/SMK di Indonesia tentang fungsi DPR RI bagi perkembangan Demokrasi di Indonesia dalam parlemen Remaja tahun 2012 dan hasil tulisan lewat esai SMANSA Merauke sudah masuk tahun berikutnya SMANSA Merauke mewakili Papua dan Papua Barat. Anak-anak SMANSA juga memiliki kemampuan yang cukup berkualitas dan mampu membuktikan pada ajang di tingkat Nasional yang diikuti oleh pelajar di wilayah Indonesia dari hasil seleksi itu dan siswa SMANSA juga dipilih sebagai wakil ketua II Parlemen Remaja di Indonesia Timur,” jelas Dra. Maria Goreti Letsoin, M.Pd.
Ditambahkan, kegiatan Parlemen Remaja setiap tahun akan berlanjut, dari hasil kegiatan Parlemen Remaja ini, Nampak bahwa kemampuan anak-anak Papua secara khusus Merauke diperhitungkan oleh Pusat karena anak-anak ini mampu memprestasekan hasilnya di depan anggota DPR RI dan UI sebagai penyelenggara.
Menurut Maria sebenarnya, anak-anak Papua memiliki kemampuan yang luar biasa hanya tidak diberikan kesempatan bagi anak-anak Papua dan bertolak dari hasil itu, pihak sekolah terus memberikan motivasi dan dorongan kepada siswa untuk belajar karena masih ada Mathilda Ocktoviani Rahayu yang lain. (06/ Media Center)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Siswa SMANSA Merauke Ikut Parlemen Remaja di Jakarta ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Monday 19 November 2012. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.