Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Thursday 22 November 2012

Rekrutmen Bendahara Kampung Harus Dilakukan


Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT. Jubi/Ans
Merauke (20/11)—Salah satu pekerjaan rumah yang harus dilakukan dalam waktu dekat adalah perekrutan terhadap bendahara di 160 kampung yang tersebar. Sehingga, pada saat dana segar yang berjumlah ratusan juta diturunkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke ke kampung-kampung, sedapat mungkin dapat dibuatkan administrasi secara teratur.
Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT dalam tatap muka bersama para kepala kampung di Aula Pangkat,  Rabu (20/11) mengatakan, dana segar yang diturunkan ke kampung, tidak boleh dikelola oleh kepala kampung bersama aparatnya. Harus ada bendahara khusus yang dilatih, sehingga bisa membuat administrasi  lebih baik dan dapat dipertanggungjawabkan dikemudian hari nanti.
“Saya sudah mengagendakan agar setelah bimbingan teknis (Bimtek) bagi kepala kampung bersama stafnya, akan dilanjutkan dengan pelatihan khusus bagi bendahara. Nanti ada utusan dari setiap kampung yang akan ‘ditatar’ di kota tentang bagaimana mengelola keuangan yang lebih baik,” katanya.
Dengan adanya bendahara kampung, lanjut  Bupati Merauke, secara tidak langsung akan meringankan tugas dan tanggungjawab dari kepala kampung. Selain itu juga, penggunakan dan pemanfaatan dana terarah dan selalu dibuatkan dalam pembukuan. “Ini yang  saya pikirkan dan dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi, kegiatan pelatihan akan segera dilakukan,” tuturnya. (Jubi/Ans)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Rekrutmen Bendahara Kampung Harus Dilakukan ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Thursday 22 November 2012. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.