Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Friday 16 November 2012

Petani Siap Musim Tanam


MERAUKE, KOMPAS-  Para petani mulai menyiapkan lahan sawah untuk menghadapi awal masa tanam padi musim rendengan tahun 2012/2013 di Kabupaten Merauke, Papua. Petani berharap masa tanam musim rendegan akan memberikan hasil memuaskan seperti pada masa tanam gadu dan musim rendengan sebelumnya.
Sugiyanto, petani yang juga pengurus Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Merauke mengungkapkan, persiapan lahan sudah mulai dilakukan dengan membersihkan sisa panen musim gadu . Ia memperkirakan awal masa tanam akan dimulai Desember-Januari. Pihaknya berharap masa tanam musim rendengan nanti akan memperoleh hasil yang baik seperti dua masa tanam sebelumya.
Menurut Sugiyanto, pada musim gadu mampu meraih hasil panen mencapai 100 sak gabah kering panen di lahan seluas 2 hektar. Kualitas beras bagus. "Harga beras juga cukup stabil Rp 6.100-6.300 per kg tergantung kualitas dan jenisnya," ujarnya.
Menurut Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Merauke Bambang Dwiatmoko, produksi padi pada masa tanam musim gadu di Merauke berkisar 4 - 4,7 ton gabah kering panen per hektar. Luas luas penan gadu mencapai 13.000 hektar atau diatas target yang ditetapkan yaitu 10.249 ha.
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Petani Siap Musim Tanam ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Friday 16 November 2012. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.