Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Sunday 18 November 2012

KPU Merauke Tidak Temukan Domisili Satu Parpol

Merauke, InfoPublik - Satu partai politik (parpo)l dari 12 parpol yang sedang diverifikasi secara faktual oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Merauke, tidak ditemukan alamat domisilinya termasuk pengurusnya.  
Anggota KPU Kabupaten Merauke Jaya Ibnu Su’ud, ST, ketika ditemui mengungkapkan parpol yang tidak ditemukan alamat domisilinya tersebut adalah Partai Demokrasi Pembaruan (PDP). ‘’Kita sudah cari,  namun kantor dan alamat domisilinya tidak ditemukan, termasuk  pengurusnya,’’ katanya, Jumat (16/11).  
Jaya pengungkapkan, tidak adanya kantor dan pengurus dari PDP di Merauke itu, karena  dari informasi yang pihaknya terima jika pengurus DPC PDP di Merauke itu sendiri sudah bubar beberapa waktu lalu.
‘’Mungkin di  DPP PDP berkas kepengurusan yang ada sebelumnya itu mereka kasih masuk saja ke KPU Pusat, sehingga itulah yang dikirim ke Merauke untuk kita verifikasi secara faktual,’’ terangnya.
Dikatakan, dari 16 parpol yang lolos verifikasi administrasi di KPU Pusat, tercatat 14 parpol telah diverifikasi secara faktual baik berkaitan kartu keanggotaan maupun pengurusnya. Sedangkan  2 parpol lainnya, yakni PKB  dan PKBIP, sampai saat ini pihaknya belum menerima berkas dari KPU Pusat untuk diverifikasi secara faktual.
‘’Tapi untuk PKB, kami  melihat ada foto kopi berkasnya, sehingga kami akan pertanyakan ke KPU Pusat hari Senin (19/11) mendatang. Kalau itu sudah di kirim barulah kami akan verifikasi,’’ terangnya.
Dari  14 parpol yang sudah diverifikasi secara faktual tersebut, semua parpol itu ada keanggotannya yang tidak ditemukan orangnya di lapangan. Sehingga mereka yang orangnya tidak ditemukan itu diminta untuk hadir di Kantor KPU Merauke, untuk selanjutnya dilakukan pengecekan sampai 24 November mendatang.
Ditambahkan, hasil verifikasi tahap pertama ini selanjutnya akan dilakukan pemberitahuan ke semua parpol yang diverifikasi  secara faktual itu kekurangnnya dimana sehingga parpol yang bersangkutan melengkapi yang dimulai 27 November-3 Desember. Selanjutnya KPU Merauke akan melakukan verifikasi tahap kedua mulai 4-17 Desember.  
‘’Setelah itu barulah diumumkan parpol mana yang lolos verifikasi faktual. Hasil ini juga akan diserahkan ke KPU Provinsi selanjutnya ke KPU Pusat,’’ katanya. (02/media center/toeb)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel KPU Merauke Tidak Temukan Domisili Satu Parpol ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Sunday 18 November 2012. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.