Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Saturday 17 November 2012

5 Mahasiswi UNMUS Merauke Batal Diwisuda Karena Telat 5 Menit

Merauke, Media Center - Lima mahasiswi Unmus Sabtu pagi tidak jadi diwisuda karena terlambat datang di kampus tempat acara wisuda berlangsung, meski hanya selang lima menit. Padahal undangan wisuda sudah diumumkan jauh-jauh hari, prosesi wisuda digelar tepat pukul 8:30. Dengan penuh kekecewaan, lima mahasiswi yang datang lengkap dengan pakaian toga, hanya bisa melihat teman-temannya, diwisuda, dari luar ruangan.
Mereka tidak menyengka, di hari istimewa sepanjang perkuliahan dan menanti-nanti saat sakral pemindahan kucir, justru tidak dapat dirasakan saat itu. Pihak panitia  tetap tidak memberikan toleransi bagi mahasiswa yang dinilai tidak disiplin dan tertib aturan. Setelah acara puncak wisuda usai, barulah ke lima mahasiswi diperbolehkan masuk dalam ruangan.
Rektor Unmus menegaskan, Universitas Musamus harus tertib dan disiplin dalam aturan. Bila tidak, pihaknya akan disoroti dan ditegur dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.  5 mahasiswa wajib mengikuti wisuda Meret tahun 2013 mendatang.
“Kalau kita tunggu mereka pasti acara akan molor. Semua mahasiswa sudah tau karena sudah diingatkan datang tepat waktu. Rupannya mereka tidak disiplin dan tertib,”kata  Rektor UNMUS, Philipus Betaubun, ST MT.
Sabtu pagi, Unmus Mewisuda 163 mahasiswa Angkatan ke III gelombang pertama SI tahun akademik 2012-2013. Jadwal pelaksanaan wisuda sudah diketahui semua mahasiswanya, bahkan sehari sebelum acara, juga telah diadakan gladi dan persiapan-persiapan, termasuk pengumuman agar wisudawan datang lebih awal.
Entah apa yang dilakukan lima mahasiswi tersebut, sampai harus terlambat tiba di kampus pada hari istimewanya dan harus pasrah hanya duduk di luar, karena tidak diperbolehkan masuk ruangan.
Ketegasan Rektor Philipus Betaubun, patut menjadi contoh, demi menciptakan sumber daya manusia bukan saja cerdas intelektualnya melainkan mereka juga, benar-benar disiplin dan tertib aturan. Diharapkan, mahasiswa lainnya dapat memahami peraturan yang bertujuan mendidik dan memajukan Universitas itu sendiri. (02/media center)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel 5 Mahasiswi UNMUS Merauke Batal Diwisuda Karena Telat 5 Menit ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Saturday 17 November 2012. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.