Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Saturday 28 February 2009

Indonesia Tawarkan Berbagai Proyek di 12 Provinsi

Indonesia menawarkan kerjasama penanganan proyek pembangunan di 12 provinsi dalam Forum Ekonomi Islam Dunia (World Islamic Economic Forum/WIEF) ke-5 yang penyelenggaraannya di Jakarta pada 1-4 Maret 2009.

Menurut Waki Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang juga Ketua Panitia Pengarah (Steering Committee) WIEF ke-5 Irman Gusman di Gedung DPD di Senayan Jakarta, Jumat proyek yang dipromosikan selama WIEF ke-5 berlokasi di Jawa Barat, Banten, Jawa Timur, Kepulauan Riau, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara serta Bali dan Papua. Di Jawa Barat, proyek yang ditawarkan, antara lain, pembangunan bandar udara internasional dan Kertajati Aerocity, jalan tol Soreang-Pasir Koja, jalan tol Cileunyi-Sumedang- Dawuan, pusat niaga daging, jalur rel ganda Cicalengka-Tanjungsari-Kertajati, air bersih di Kabupaten Bekasi dan air bersih di Kota Bekasi.

Air bersih di Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Kabupaten Bandung, Kabupaten Karawang, Kabupaten Sukabumi, pabrik pengolahan surimi dan jeli ikan, minyak vertiver, perkebunan teh dan pabrik pengolah teh hijau, area agrowisata (restoran, cottage, factory outlet, tea corner) di Pantai Patimban, pabrik pupuk organik serta pembangkit listrik minihidro di Cisadea.Di Banten, proyek jalan tol Cilegon-Bojonegoro, pelabuhan laut internasional Bojonegoro, Banten Selatan Airtrip dan resort pariwisata, jalan tol Serang-Panimbang, terminal terpadu supertransit di Bojonegara, energi panas bumi, industri pengapit, industri pengolahan ganggang laut.

Di Jawa Timur, proyek pengolahan tepung dari ketela pohon, pelabuhan laut Tanjung Bulupandan, pengolahan limbah, industri marmer granit, geotermal.Di Kepulauan Riau, proyek West Point Maritime Integrated Industrial Park, Teluk Lagoi, Bintan Resort, Bintan Island, jembatan Batam-Bintan dan terminal feri internasional Tanjung Tiram-Pongkar-Karimun.Di Sumatera Barat, proyek Bank Syariah Bukittinggi, Mandeh Tourism Resort, Danau Kembar, jaringan kabel mobile di Kabupaten Agam, area penanaman sayur organik serta area Gambir Marketing.

Di Sumatera Selatan, proyek jaringan jalan Stasiun Simpang-Tanjung Api-Api, pelabuhan laut internasional terpadu Tanjung Api-Api, jalan Palembang?Betung-Indralaya, terminal rel kontener di Musi Rawas dan di Martapura; pembangkit listrik batubara, gas serta energi baru lainnya, pabrik pengolahan biofuel, analisa dan feasibility study pengembangan Coalbed Methane (CBM), industri hilir produk karet alam, industri hilir produk minyak palem dan daerah tujuan wisata.

Di Kalimantan Timur, proyek pembangkit listrik hidro Kutai Kertanegara, jembatan Teluk Balikpapan, jalan Balikpapan-Samarinda-Bontang, bendungan Lambakan, jalan dan terminal batubara, pelabuhan internasional terpadu Maloy serta industri pengalengan nanas.

Di Sulawesi Utara, proyek pabrik semen. Sedangkan di Sulawesi Tengah, proyek pelabuhan udara Bubung, pelabuhan perikanan Donggala, budidaya ganggang laut di Kabupaten Banggai Kepulauan, industri bubuk coklat di Kabupaten Palu, pembangkit tenaga listrik, penggemukan sapi dan pengolahan susu rendah lemak serta pariwisata.

Di Sulawesi Selatan, proyek pelabuhan baru Makassar, jaringan rel Makassar-Parepare, pelabuhan perikanan baru di Untia, kompleks pusat niaga Centrepoint, pabrik pengolahan karet, Kawasan Industri Makassar II, industri pengolah ganggang laut, penggemukan sapi dan pengolahan susu serta resort pariwisata pulau sekitar Teluk Kota Makassar.

Di Sulawesi Tenggara, sentra industri pengolahan ganggang laut dan agar-agar, penggemukan sapi, lahan pertanian dan pabrik coklat. Sedangkan di Bali, proyek jalan Serangan-Tanjung Benoa dan proyek makanan dan energi terpadu di Merauke (Papua Barat).

Agenda WIEF ke-5

WIEF ke-5 diawali preforum pada 1 Maret 2009, yaitu Forum Pengusaha Wanita bertema "Pengusaha Wanita: Memacu Ke Arah Masa Depan yang Lebih Baik" dan Forum Pengusaha Muda bertema "Merencanakan Arah: Memajukan Bisnis dan Keuangan Islam. Selain tu, pameran juga meramaikan WIEF ke-5.

Selanjutnya, agenda pada 2-3 Maret 2009 adalah Rapat Kepemimpinan, Solusi Inovatif untuk Menjawab Tantangan Global, Pertemuan Para Perdana Menteri/Presiden serta Rancangan Economi dan Bisinis Global untuk Dekade Berikutnya.

Sidang paripurna WIEF ke-5 bertema Peranan Bisnis dalam Menjamin Masa Depan Generasi Muda, Dalam Kelangkaan Melewati Kelangkaan, Mengatasi Krisis Pangan Global, Penghijauan Lingkungan, Menciptakan Masa Depan Dengan Energi Ramah Lingkungan, Mengubah Menjadi Kesuksesan Internasional, Mengatasi Krisis Ekonomi Global dan UKM Global, Business Beyond Boundaries.

Sidang paripurna diselingi sesi jaringan kerja (network sessions) oleh grup maupun individu.

WIEF ke-5 diakhiri postforum pada 4 Maret 2009, yaitu Perdagangan, Pariwisata dan Investasi Daerah (Regional Trade, Tourism, and Investment?RTTI) bertema Indonesia Sebagai Fokus, Penanaman Modal Daerah, Investasi Pariwisata dan Perbankan Syariah.

Sedangkan sesi paralelnya adalah proyek investasi infrastuktur minyak dan gas, pertambangan, pertanian, perikanan, pariwisata dan perbankan di daerah-daerah.

Tak ketinggalan, wisata kota (city tours) dan kunjungan lapangan (fields trips) ke tempat wisata dan bisnis di Jakarta, Bogor, Bandung, Banten, Yogyakarta serta beberapa daerah di Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan Timur, Sulawesi dan Papua.

Sumber : TV One

Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Indonesia Tawarkan Berbagai Proyek di 12 Provinsi ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Saturday 28 February 2009. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.