Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Saturday 10 January 2009

Tim Basket SMAN 1 Merauke Mengikuti ajang basket Honda DetEksi Basketball League (DBL) 2009


Ajang basket pelajar terbesar di Indonesia, Honda DetEksi Basketball League (DBL) 2009, pekan depan kembali bergulir. Dibuka di Jayapura, Papua, 16 Januari nanti, kompetisi ini akan mengunjungi total 16 kota di 15 provinsi. Tim DBL Indonesia, penyelenggara kompetisi berkonsep Student Athlete ini, secara bertahap telah meninggalkan markas di Surabaya, terbang ke kota-kota yang akan dikunjungi Honda DBL 2009. Pagi ini, tim utama Papua yang berangkat menyusul tim peluru yang sudah lebih dulu terbang 3 Januari lalu. Di Jayapura, mereka akan bekerja bersama tim panitia dari Cenderawasih Pos.

Untuk menyelenggarakan even dengan skala sebesar ini, DBL Indonesia terbagi dalam tiga tim. Besok lusa (12/1), giliran tim Nusa Tenggara Barat berangkat, bergabung dengan panitia dari Lombok Post. Tim terakhir akan berangkat menyiapkan Honda DBL 2009 di Bandung.

"Rasanya, Honda DBL musim lalu baru saja berakhir. Tak terasa, musim 2009 segera dimulai. Tak sabar rasanya segera merasakan lagi heboh kompetisi ini. Setiap daerah yang kami kunjungi selalu memberi kesan yang berbeda-beda indahnya," kata Azrul. "Apalagi, tahun ini kami akan membuka kompetisi di Jayapura. Kami yakin itu akan sangat berkesan," lanjutnya. Para peserta di Jayapura, tampaknya juga tak sabar mengikuti Honda DBL 2009. "DBL memberikan kami kesempatan untuk membuktikan bahwa basket bukan hanya permainan mereka yang ada di kota. Di daerah, kami juga punya banyak talenta. Harapan saya, tahun depan ada penambahan kuota peserta DBL dan pengembangannya tidak hanya di Kota Jayapura, melainkan juga menyentuh ke daerah," ujar Antonio Liberto, manajer SMAN 1 Merauke lewat SMS kepada Cenderawasih Pos.

Azrul menjelaskan, "tur" terberat Ho nda DBL 2009 berlangsung pada tiga bulan pertama. Total 11 kota akan dikunjungi sebelum bulan Maret berakhir. Setelah itu menyesuaikan dengan jadwal ujian dan libur sekolah. Kompetisi lanjutan di Jawa Timur dan tiga provinsi di Kalimantan diselenggarakan pada bulan Juli hingga Agustus mendatang. Sambil menyelenggarakan kompetisi, Honda DBL 2009 juga menyeleksi para pemain dan pelatih terbaik dari setiap kota. Nantinya, sepuluh pemain (lima putra dan lima putri) plus dua pelatih akan diterbangkan ke Surabaya.

Mereka akan mengikuti Indonesia Development Camp, mendapat materi latihan dari seorang pemain dan dua asisten pelatih NBA. Camp ini merupakan perkembangan dari kerja sama multiyear antara DBL dan NBA, liga basket paling bergengsi di dunia. DBL merupakan satu-satunya liga di Indonesia yang punya kerja sama resmi dengan NBA. "Selama tiga hari, para pemain dan pelatih pilihan akan mendapat materi intensif. Kemudian, Indonesia Development Camp akan diakhiri dengan All-Star Game," jelas Azrul.

Rangkaian Honda DBL 2009 tidak berhenti sampai di situ. Dari para pemain pilihan itu, akan diseleksi lagi untuk bergabung di tim All-Star DBL Indonesia. "Mereka inilah yang akan berpartisipasi di DBL Western Australia Games 2009, belajar dan bertanding di Perth, Australia," terangnya. (azz/yon)

http://www.jawapos.co.id/sportivo/index.php?act=detail&nid=45692



Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Tim Basket SMAN 1 Merauke Mengikuti ajang basket Honda DetEksi Basketball League (DBL) 2009 ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Saturday 10 January 2009. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.