Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Friday 13 February 2009

Pemekaran Kabupaten Muyu Mandobo Direspon

Rencana pemekaran Kabupaten Muyu Mandobo (Muman) nampaknya akan terwujud, mengingat usulan pemekaran kabupaten itu telah disetujui dan direspon Gubernur Provinsi Papua, Barnabas Suebu, SH. Hal itu dijelaskan Gubernur setelah melakukan pertemuan bersama masyarakat di lima distrik yakni Distrik Mindip Tanah, Waropoh, Kombut, Ambotwi dan Niandid ketika melakukan program Turun Kampung (Turkam) tahun lalu. Hal itu disampaikan Ketua Tim Pemekaran Kabupaten Muman, Martinus Torip saat ditemui Papua Pos di Kantor Bupati Merauke, Kamis (12/2) kemarin. Menurutnya, sampai kini, sudah 80 persen masyarakat di lima distrik akan terpisah dari kabupaten induk Boven Digoel setelah tim dari Direktorat Jenderal (Dirjen) Otda dan Depdagri serta DPR-RI, melakukan kroscek di lapangan yang mendapatkan berbagai dukungan serta persyaratan lain.

Menurutnya, pemekaran Kabupaten Muman mendapat dukungan penuh dari Bupati Boven Digoel, Yusak Yaluwo dan juga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat, dengan diberikan rekomendasi setelah sidang paripurna beberapa waktu lalu. “Jadi, dapat dikatakan bahwa pemekaran Kabupaten Muman tinggal selangkah lagi,” ujarnya.

Mengenai tanggapan masyarakat di lima distrik, Torip mengungkapkan tidak ada persoalan justru masyarakat sangat mendukung, karena yang meminta mekar dari masyarakat sendiri.Dia menambahkan, pemekaran Kabupaten Muman ini sudah dicanangkan sejak 2005 lalu, untuk itu tidak salah jika tak lama lagi apa yang diimpi-impikan dan dinantikan masyarakat akan tercapai.“Saya optimis jika tahun 2009 ini, pemekaran Kabupaten Muman terwujud karena sebagian besar persayatan telah dilampirkan dan diantar ke pusat,” ungkapnya.(cr-44)

Sumber : Papua Pos

Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Pemekaran Kabupaten Muyu Mandobo Direspon ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Friday 13 February 2009. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.